Pemkab Jember Berikan Tali Asih Kepada Para Seniman

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur memberikan tali asih kepada seniman Kabupaten Jember. Tali asih itu berupa uang pembinaan,

istimewa
Seniman di Jember mendaat abntuan sembako dan tali asih dari Pemkab Jember 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur memberikan tali asih kepada seniman Kabupaten Jember. Tali asih itu berupa uang pembinaan, ditambah paket sembako.

paket sembako diantarkan oleh Pendopo Express kepada penerima. Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dannie Alcholin mengatakan tali asih itu bentuk apresiasi kepada para seniman sesuai surat Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Timur nomor 431/2130/118.2/2020 tanggal 23 April 2020.

“Ini kegiatan rutin secara bergilir dan berkelanjutan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku seni budaya tradisi dan modern,” kata Dannie kepada TribunJatim.com, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, apresiasi itu untuk menyediakan ruang bagi keragaman ekspresi dan mendorong interaksi untuk memperkuat kebudayaan inklusif.

Hal itu juga untuk mendukung program pengembangan pariwisata Kabupaten Jember sesuai 22 janji kerja bupati dan wakil bupati Jember.

Para seniman itu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta di tahun 2020 ini. Uang pembinaan itu langsung dikirimkan ke rekening masing-masing seniman penerima.

China Meradang & Tantang Prancis, Minta Kontrak Senjata dengan Taiwan Dibatalkan, Lihat Ancamannya!

Pemkab Malang Godok Aturan Kunjungan Pariwisata, Akan Diterapkan setelah Pandemi Covid-19 Usai

Pagi, Wanita ini Tersungkur Seusai Dijambret di Depan Makam Sawahan Surabaya

Sementara untuk sembako telah diantarkan oleh Pendopo Epress pada Selasa (12/5/2020). Paket sembako itu diantarkan ke rumah para seniman tersebut.

Dannie berharap melalui penghargaan itu bisa meningkatkan apresiasi, kreatifitas, dan produktifitas masyarakat Jember terhadap jenis, ragam, bentuk, keunikan, dan kekayaan seni budaya Kabupaten Jember.

“Serta menumbuhkan minat generasi muda untuk lebih mengenal, memahami, dan menghargai seni dan budaya bangsa sendiri,” imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Dannie berharap hal itu dapat mengembangkan ekonomi kreatif berbasis seni dan budaya, dan dapat mewujudkan masyarakat Jember yang literat dan peka seni budaya. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved