Virus Corona

Trik Supaya Anak-anak Tidak Bosan #DiRumahAja, Orangtua Harus Mulai Sadari 'One On One Time'

Cara membuat anak-anak tidak merasa bosan #DiRumahAja, Dokter Spesialis Anak, dr Jennie Dianita Sp A minta orangtua mulai sadari One On One Time.

TRIBUNJATIM.COM/ZAINAL ARIF
Saat Ibu Stefani Virlia (32) membantu anaknya Griselda Darlene Melvina (3) Mengerjakan Tugas Sekolah (PG-B) di rumah daerah Magrove Rungkut Surabaya, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Demi mencegah penularan virus Corona ( Covid-19 ) pemerintah mengimbau agar aktivitas perkantoran diganti menjadi Work From Home (WFH) sementara.

Tidak hanya perkantoran, sekolah dan perguruan tinggi juga memberhentikan kegiatan pembelajaran konvensional menjadi belajar di rumah via online.

Perubahan kebiasaan ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para orangtua yang harus bekerja sekaligus juga harus menemani anak agar tidak merasa bosan #DiRumahAja.

Bocor Obrolan Prabowo & Menhan China saat Masa Genting Laut China Selatan, Singgung Kekuatan Militer

Inikah Foto Pernikahan Didi Kempot dan Yan Vellia? Tak Sengaja Terekspos di IG, Lihat Pakaian Mereka

Hal itu salah satunya dirasakan warga Surabaya, Stefani Virlia (32).

Dirinya merasakan beban bertambah saat menemani buah hati Griselda Darlene Melvina (3) bermain dan belajar #DiRumahAja.

Ibu beranak satu tersebut mangaku susah payah saat mengatur prioritas waktu dimana harus dihadapkan dengan dua kewajiban sekaligus, bekerja sebagai dosen dan sebagai ibu rumah tangga dalam waktu yang bersamaan.

Mobil Jarang Dipakai saat PSBB? Waspadai Tikus Pemakan Kabel, Cek Mesin & Lakukan Test Drive Sejenak

Maia Estianty Dibanjiri Doa saat Mertua Irwan Disebut Minta Cucu, Bocor Fakta Punya Anak, Mungkin

"Meskipun saat ini sudah WFH tapi tetap harus standby karena memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan, mengurus kebutuhan anak dan rumah tangga, membantu anak saya belajar dan menyelesaikan tugas dari sekolahnya (PG-B) menjadi beban tersendiri bagi saya," kata Stefani saat ditemui dirumahnya daerah Magrove Rungkut Surabaya, Kamis (14/5/2020).

Stefani mengaku kesulitan saat mengelola emosi anak yang bosan karena terus berada dirumah.

"Anak saya melakukan rutinitas yang sama setiap hari sehingga lama-lama merasa jenuh dan stress terutama karena anak saya kini tidak bisa bermain dengan bebas seperti sebelum Corona," ujarnya.

Maia Estianty Dibanjiri Doa saat Mertua Irwan Disebut Minta Cucu, Bocor Fakta Punya Anak, Mungkin

Menanggapi hal tersebut Dokter Spesialis Anak, dr Jennie Dianita Sp A menyebut orangtua perlu memahami trik parenting di masa pandemi.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved