Breaking News:

PSBB Surabaya

Baksos Polri Peduli Covid-19, Ribuan Paket Sembako, Nasi Bungkus dan APD Dibagikan Door to Door

ari Polrestabes Surabaya dan jajaran polsek dibawahnya, sebanyak 39.171 paket sembako, 296 masker, 2.200 nasi kotak, dan 2.200 unit APD.

istimewa
Prosesi pemberangkatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang membawa sembako untuk diberikan pada warga terdampak Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - TNI-Polri membagikan bantuan sosial berupa ribuan paket sembako, makanan dan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat yang terdampak pandemikvirus Corona atau Covid-19.

Pembagian bantuan sosial itu satu diantara program sosial yang telah dicanangkan oleh Polri untuk masyarakat selama status darurat bencana wabah virus Corona atau Covid-19 masih diberlakukan.

Melalui sandi operasi 'Polri Peduli Covid-19' ribuan bantuan sosial itu akan diberikan langsung ke masyarakat yang terdapat secara door to door oleh petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Paket bantuan sosial yang akan diberikan meliputi 4.850 paket sembako dari Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

Kemudian, dari Polrestabes Surabaya dan jajaran polsek dibawahnya, sebanyak 39.171 paket sembako, 296 masker, 2.200 nasi kotak, dan 2.200 unit APD.

Dengan melibatkan 100 orang personel gabungan. Meliputi 50 personil Bhabinkamtibmas dan 50 personil Babinsa, dari 10 Polsekta Jajaran dan 10 Koramil.

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur, Pengusaha Peduli NKRI, PT Hebat Siapkan Paket Buka Puasa Warga

Cerita Bupati Madiun, Langsung ke Rumah Pasien Covid-19 Membujuk Agar Mau Dievakuasi

UPDATE CORONA di Kabupaten Madiun Jumat 15 Mei, Tambah 1 Pasien Positif dari Temboro, Total 15 Orang

Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mengatakan, baksos ini diperuntukan kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Prioritasnya pemukiman memang para kaum duafa, pemukiman yg sampai saat ini belum tersentuh bantuan sosial berada di pinggiran," katanya di Mapolda Jatim, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan baksos tersebut juga dilakukan serentak di masing-masing polres dan polrestabes se-Jatim.

"Kami dalam rangka giat baksos serentak tahap II polri peduli Covid-19. Kita di polda memberangkatkan tim terdiri dari babinkamtibmas dan babinsa untuk membagi rumah rumah door to door," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjadi donatur dalam baksos tersebut.

"Kami ucapan terima kasih kepada para donatur atau dermawan yang telah berkontribusi ikut berpartisipasi mengatasi permasalahan sosial akibat pandemi ini," ujar Brigjen Pol Djamaludin.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved