Virus Corona di Jawa Timur

PKB Jawa Timur Instruksikan Kepala Daerah Petahana Tak Politisasi Bansos Covid-19

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi, mewanti-wanti petahana dari partainya untuk konsisten membantu rakyat di kala penademi Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/BOBBY CONSTANTINE
Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jawa Timur menginstruksikan kadernya yang menjadi kepala daerah untuk tidak mempolitisasi penggunaan bantuan sosial (bansos). Apalagi, jelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi, mewanti-wanti para petahana dari partainya untuk konsisten membantu rakyat di kala pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Namun, tak boleh memanfaatkan bansos yang menggunakan anggaran negara. Apalagi, untuk kepentingan kampanye," kata Fauzan Fuadi, ketika ditemui di sela pembagian sembako oleh DPW PKB Jatim di Surabaya, Jumat (15/5/2020).

Misalnya, dengan menggunakan foto, nama atau slogan pencalonan.

Apabila ingin menyapa masyarakat, para petahana diminta untuk tidak menggunakan anggaran negara, melainkan dana pribadi.

"Misalnya, dana bantuan dari pribadi kami sebagai anggota dewan. Kami berani pasang foto karena menggunakan dana pribadi," kata Fauzan Fuadi.

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Golkar Jatim Sebar 41.500 Paket Sembako Ramadhan

Fauzan Fuadi kembali menjelaskan, PKB meminta para calon yang mendaftar di partainya untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

"Kami instruksikan kepada para calon yang mendaftar di partai kami terjun ke masyarakat. Bukan untuk kampanye, namun bersama-sama menyelesaikan pandemi virus Corona ini," kata Fauzan Fuadi.

Menurutnya, ada beberapa program yang bisa dilakukan para calon kepala daerah.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved