PSBB Malang Raya

Wali Kota Batu Minta Semua Pihak Sosialisasikan PSBB Malang Raya: Kita Perlu Bersama Lawan Covid-19

Jelang penerapan PSBB Malang Raya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dorong semua pihak sosialisaikan dengan baik: perlu kebersamaan lawan Corona.

SURYA/BENNI INDO
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah) didampingi Kapolres Batu dan Dandim 0818 Malang-Batu. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Menjelang pelaksanaan PSBB Malang Raya, masyarakat perlu meningkatkan kesadaran diri, tak terkecuali warga Kota Batu.

Kesadaran diri turut berpengaruh besar dalam menyukseskan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga angka penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) bisa ditekan.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam rapat koordinasi bersama Forkopimda mengatakan, ketentuan dalam PSBB harus terus disosialisasikan agar tidak terjadi salah persepsi di tengah masyarakat.

Makna Asli Gambar NF, Siswi SMP Pembunuh Bocah, yang Diikat adalah Diri Sendiri, Pacarnya Kelainan

Inikah Foto Pernikahan Didi Kempot dan Yan Vellia? Tak Sengaja Terekspos di IG, Lihat Pakaian Mereka

Pasalnya, selama PSBB Malang Raya berlangsung, ada standar operasional atau protokoler kesehatan. Di samping itu, juga terdapat sanksi bagi yang melanggar.

Dewanti juga mendorong agar semua pihak bisa menyosialisasikan PSBB dengan baik.

Sehingga, sosialisasi tidak sekadar tugas dari pemerintah daerah semata, namun juga berbagai elemen karena perlu kebersamaan untuk melawan virus corona jenis baru yang disebut Covid-19 ini.

250 Orang Tak Bawa Surat RT/RW Kena Razia PSBB Sidoarjo, Ada yang Mau Beli Takjil Disuruh Minggir

Ucapan Arema FC dan Aremania Mengalir untuk Ridwan Tawainella yang Berulang Tahun ke-25

“Perlu penyamaan persepsi terutama kegiatan ibadah karena berdekatan Idul Fitri. Saat sholat ied bagaimana nanti siasatannya,” terangnya.

Dewanti juga telah menekan Perwali. Perwali tersebut mengacu pada kebijakan di atasnya yakni peraturan gubernur (pergub).

“Kami mengacu pada Pergub yang mengatakan pembatasan aktivitas ibadah, mengundang keramaian tidak boleh. Ini yang jadi perbedaan antara Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu,” jelasnya, Jumat (15/5/2020).

10 Quotes Selamat Lebaran 2020 Jelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 H Mohon Maaf Lahir Batin

Dewanti mengesahkan Peraturan Wali Kota (Perwali) No 48 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved