Liga Inggris

Skenario Liga Inggris Yang Dimulai Juni Nanti, Ada Poin Penting Protokol Keselamatan & Kesehatan

Rencana Liga Inggris untuk melanjutkan kembali kompetisi musim ini tengah pandemi Virus Korona mendapat dukungan dari pemerintah Inggris.

PREMIERLEAGUE.COM
Trofi Liga Inggris. 

TRIBUNJATIM.COM - Rencana Liga Inggris untuk melanjutkan kembali kompetisi musim ini tengah pandemi Virus Corona mendapat lampu hijau dari pemerintah Inggris.

Kompetisi Liga Inggris ditargetkan akan kembali bergulir mulai 12 Juni 2020 setelah ditangguhkan sejak 13 Maret akibat pandemi virus Corona.

Sebelumnya, pemerintah Inggris telah memberi izin Liga Inggris untuk kembali digelar pada Juni mendatang.

Semua pertandingan tersisa Liga Inggris bakal digelar sesuai dengan protokol kesehatan.

Liga Inggris bakal digelar tanpa penonton demi kemanan di tengah pandemi virus Corona.

Update MotoGP 2020, Jorge Lorenzo Batal Comeback Musim Ini, Ternyata Ini Penyebabnya

Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, kembali menegaskan bahwa pemerintah setempat mulai membuka pintu agar Liga Inggris dimulai kembali.

Hal itu dikatakan Dowden setelah para pengurus Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Inggris (EPL), dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) menggelar pertemuan pada Kamis (14/5/2020).

Namun, kata Dowden, dimulainya kembali Liga Inggris harus diikuti ketersediaan akses bagi suporter untuk bisa menyaksikan pertandingan melalui siaran televisi.

"Kami semua sepakat bahwa kami hanya akan melanjutkan jika aman untuk melakukannya dan kesehatan serta keselamatan para pemain, pelatih dan staf menjadi yang utama," kata Dowden, seperti dikutip dari BolaStylo.com

"Sekarang tergantung pada otoritas sepak bola untuk menyetujui dan menyelesaikan detail rencana mereka, dan ada itikad baik untuk mencapai hal ini bagi para penggemar mereka, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan."

Halaman
123
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved