Virus Corona di Lamongan

DPD PSI Kabupaten Lamongan Bagikan Paket Sembako dan Masker kepada Warga Terdampak Virus Corona

Aksi solidaritas DPD PSI Kabupaten Lamongan membagikan paket pembako dan masker kepada warga terdampak virus Corona mendapat apresiasi

istimewa
Wakil Ketua DPD PSI Kabupaten Lamongan Ma'ruf ketika membagikan paket pembako dan masker kepada warga terdampak virus Corona di Kecamatan Pucuk, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - DPD Partai Solidaritas IndonesiaPSI Kabupaten Lamongan memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada sejumlah masyarakat di Kecamatan Pucuk, Minggu (17/5/2020).

Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian PSI terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Sebelumnya, bantuan serupa berupa paket sembako dan masker juga dibagikan oleh DPD PSI Kabupaten Lamongan kepada sejumlah warga di Kecamatan Mantup.

Pacar Siswa SMA, Mahasiswi Curhat Hamil Duluan, Nasib Kini Terkuak Setelah 9 Bulan Tak Ada yang Tahu

UPDATE CORONA di Indonesia Minggu 17 Mei 2020, Total 17.514 Positif, Tambahan 489 Kasus Baru

Ribuan Nelayan Lamongan Kelimpungan Gegara Corona, Stop Melaut-Omzet Anjlok, Ibu-ibu Turun Tangan

Wakil Ketua DPD PSI Lamongan, Ma'ruf, mengatakan, aksi solidaritas ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas kondisi ekonomi masyarakat yang semakin memburuk karena adanya wabah virus Corona.

“Dalam situasi seperti ini kepedulian harus semakin ditingkatkan. masyarakat harus saling mendukung dan bersinergi, sehingga dapat menjadi bagian dari solusi melawan pandemi Covid-19,” ujarnya, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com.

Saling sinergi untuk peduli tersebut, kata Bro Ma'ruf, sangat penting, karena program bantuan dari pemerintah belum bisa menjangkau 100 persen masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Banyak masyarakat Kabupaten Lamongan yang penghasilannya berkurang, bahkan tidak bisa bekerja akibat Pandemi Covid-19 tapi sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah," tegasnya.

"Entah karena kurang akuratnya pendataan atau karena terbatasnya kuota. Untuk itulah kita membantu mereka, paling tidak aksi sosial ini  bisa mengurangi beban kehidupan sehari-hari,” imbuh politisi asal Kecamatan Pucuk ini.

Bantuan paket sembako dan masker diberikan kepada masyarakat  kurang mampu ke setiap rumah, dan dilakukan secara bertahap bergiliran dari desa satu ke desa lainnya.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona," tegas Ma'ruf.

Selain sebagai aksi solidaritas sosial, aksi ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih khususnya para politisi untuk turut serta berbagi kepada sesama.

“Saya berharap para politisi lain juga melakukan hal yang sama walaupun saat ini bukan musim kampanye. Ketika musim kampanye, para politisi mampu bagi-bagi sembako dan atribut partai, mestinya saat ini juga bisa,” tandas Bro Ma'ruf.

Sulaeman, salah satu warga Desa Babat Kumpul, Kecamatan Pucuk mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako dan masker yang diberikan DPD PSI Kabupaten Lamongan.

"Bantuan nyata dari partai politik  seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat yang lagi susah karena Corona. jangan hanya hadir pada saat kampanye dan butuh suara saja," ucapnya. (*)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved