Virus Corona di Blitar

Bupati Blitar Rijanto Pantau Penyaluran BLT DD di Lima Desa, Targetkan Selesai Sebelum Lebaran

Bupati Blitar, Rijanto terus memantau penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD), Senin (18/5/2020).

Surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rijanto secara simbolis menyerahkan BLT DD ke warga di kantor Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto terus memantau penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD), Senin (18/5/2020).

Bupati menargetkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 bisa tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini, saya bersama beberapa kepala OPD melihat langsung pencairan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Saya berharap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) lebih cepat lebih baik. Kalau bisa, sebelum Lebaran harus sudah disalurkan semua," kata Bupati Rijanto saat memantau penyaluran BLT DD di kantor Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan.

Bupati Rijanto meminta semua desa mempercepat proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke masyarakat. Menurutnya, petunjuk dari Menteri Desa dan Gubernur Jatim terkait penggunaan dana desa untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 sudah jelas.

"Petunjuk dari Menteri Desa, Gubenur, dan saya terkait antuan langsung tunai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke semua desa sudah jelas. Tapi, tetap hati-hati dalam prosesnya, harus tetap berpedoman pada aturan yang berlaku," ujarnya.

Bupati Rijanto optimistis penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke masyarakat bisa selesai sebelum Lebaran. Dari pantauannya, dari hari ke hari, jumlah desa yang sudah menyalurkan antuan langsung tunai (BLT) Dana Desa terus bertambah banyak.

Tontowi Ahmad Resmi Gantung Raket dan Pamit dari Dunia Bulu Tangkis

Kisah SBY Soal Makam Juniornya di Timor Timur, Tulisan di Pusara Bikin Para Tentara Menangis

Menurutnya, hingga sekarang, sudah ada 130 desa dari 220 desa di Kabupaten Blitar yang sudah menyalurkan BLT DD ke masyarakat.

"Hari ini juga ada pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di lima desa di tiga kecamatan yang akan saya kunjungi," kata Rijanto.

Lima desa yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada Senin (18/5/2020), tiga desa di Kecamatan Kademangan, satu desa di Kecamatan Wonotirto, dan satu desa di Kecamatan Bakung.

BREAKING NEWS - BNNP Jatim Bekuk Pengedar Sabu di Sidoarjo, Temukan Home Industri Sabu di Semarang

Raffi Ahmad Kepo Zaskia Gotik Ngebet Punya Anak, Istri Sirajuddin: Gas Terus, Jangan Kasih Kendor

Tiga desa di Kecamatan Kademangan yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yakni, Desa Jimbe, Desa Sumberjati, dan Desa Bendosari. Sedang satu desa di Kecamatan Wonotirto yang menyalurkan BLT DD, yaitu, Desa Tambakrejo dan di Kecamatan Bakung ada Desa Tumpak Kepuh.

Proses penyaluran BLT DD tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Warga yang datang diperiksa suhu tubuh, memakai masker, dan cuci tangan. Tempat duduk untuk warga juga menerapkan physical distancing atau jaga jarak. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved