Semarak Ramadan 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19, Lembaga Amil Zakat Giatkan Penyaluran Zakat Online

Tak lama lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Satu diantara syariat yang harus dijalankan umat muslim, membayar Zakat Fitrah

Di Tengah Pandemi Covid-19, Lembaga Amil Zakat Giatkan Penyaluran Zakat Online
www.nu.or.id
Zakat Fitrah di bulan Ramadan

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tak lama lagi umat muslim akan merayakan Hari RayaIdul Fitri 1441 Hijriah. Satu diantara syariat yang harus dijalankan umat muslim yaitu membayar Zakat Fitrah. 

Di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat juga harus menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus tersebut. Lembaga amil zakat pun harus menyesuaikan kondisi semacam ini. 

Pembayaran zakat pun sekarang bisa melalui smartphone. Oleh sebab itu, platform disediakan guna mempermudah pembayaran zakat. 

"Kami juga mempersiapkan platform yang mudah diakses oleh masyarakat untuk menyalurkan zakatnya," ujar Ahmad Rifai Direktur Fundraising Nurul Hayat, Senin, (18/5/2020).  

VIRAL Naik Alphard, Suami-Istri di Pasuruan Bagikan Nasi Bungkus Isi Uang: Saya Merasa Ketagihan

Warga Berdesakan Belanja Baju Lebaran, Kaget saat Petugas Bubarkan Paksa Demi Cegah Virus Corona

Dari Luar Seperti Tanah Tak Terawat, Ternyata Simpan Rumah Rp3,5 M, Interiornya Mewah dan Cantik

Melalui http://zakatkita.org, masyarakat bisa bertransaksi zakat mal maupun zakat fitrah. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi di tengah pandemi ini. 

"Kami siapkan kanal-kanal tertentu yang kesemuanya bersifat sedekah. Sehingga Ramadhan tetap dengan suasana berbagi. Walau tetap di rumah tapi bisa bersedekah," terangnya. 

Adapun waktunya dianjurkan sebelum salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Supaya saat Hari Idul Fitri 1441 Hijriah tiba, para fakir bisa merasakan hal yang sama dengan yang lainnya. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved