Karang Taruna Aruna Seroja Bagikan Sembako untuk Keluarga Duafa, Bekal Lebaran untuk Anak-anak Yatim

Di ujung bulan Ramadhan 2020 ini kaum muda tidak kehilangan kreativitasnya, apalagi kalau itu berusan dengan wabah Covid-19.

ISTIMEWA
Aktivis Karang Taruna Aruna Seroja membagikan sembako kepada keluarga duafa dan bekal Lebaran untuk anak-anak yatim. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Di ujung bulan Ramadhan 2020 ini kaum muda tidak kehilangan kreativitasnya, apalagi kalau itu berusan dengan wabah Covid-19.

Kreativitas dalam kegiatan ini pula yang dilakukan sekelompok anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Aruna Seroja di Desa Ranuklindungan, Grati, Pasuruan Jawa Timur.

Dalam siaran pers-nya disebutkan, karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community ini membagikan paket sembako pada 240 rumah tangga duafa tetangga mereka, Senin (18/5/2020).

Tak hanya itu, sebanyak 16 anak yatim mendapatkan santunan masing-masing Rp 1,5 juta untuk bekal Lebaran.

Hasyim (45), salah satu warga yang mendapatkan bantuan mengaku bersyukur dengan program Ramadhan Heppiii yang dilakukan oleh Karta Aruna Seroja.

"Bantuan ini sangat bermanfaat, terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang dengan adanya virus corona," kata pria yang mendapatkan bantuan dalam kategori dhuafa ini, Minggu (16/5).

Hal senada juga dikatakan penerima lainnya yakni Sauda (60). "Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu, semoga selalu ada di tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Ketua Karta Aruna Seroja Akhmad Jupri mengatakan pembagian sembako dilakukan dengan menerapkan sosial distancing.

"Jadi kami door to door mengantar paket sembako ke rumah dhuafa yang jumlahnya ada 240 orang. Semoga program ini dapat meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim, serta menjadi berkah bagi kita semua," katanya.

Paket sembako untuk kaum dhuafa ini berisi beras 3 kg, minyak 1 kg, gula 1 kg, produk Caffino 1 renteng, plus uang tunai Rp 70 ribu.

Sementara santunan anak yatim tahun ini sebesar Rp 1.500.000, naik dibanding tahun kemarin Rp 1.250.000.

Pemberian sembako oleh Karta Aruna Seroja ini merupakan bagian dari program Ramadhan Heppiii yang melibatkan donatur dan sejumlah pihak.
Termasuk dengan Jayata (Jamaah yasin & Tahlil) desa setempat.

"Program Ramadhan Heppiii ini sangat dinantikan oleh masyarakat kurang mampu.

Kami tentunya bahagia mendapat kepercayaan para donatur untuk terlibat dalam pelaksanaan program donasi ini setiap tahunnya," ujar Akhmad.

Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved