Bagikan Sembako ke Masyarakat, Sandiaga Uno Apresiasi Gerakan RIB Gresik

Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Gresik (RIB Gresik) kembali mengadakan kegiatan berbagi.

Istimewa
5 hari jelang Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di Kabupaten Gresik (RIB Gresik) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK- Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Gresik (RIB Gresik) kembali mengadakan kegiatan berbagi.

Komunitas relawan tersebut hari ini (19/05/2020) membagikan sembako ke beberapa wilayah kecamatan yang meliputi Gresik Kota (Greskot).

Di antaranya yaitu Kecamatan Gresik, Kebomas, dan juga Kecamatan Duduk Sampeyan.

"Total ada sekitar 300 sembako yang nantinya akan disebar keseluruh wilayah Gresik (Kota, Utara, dan Selatan). Sudah kami buat koordinator wilayahnya, sampai menjelang hari raya secara bertahap akan kami distribusikan," kata Septrianto Maulana (Cak Rian) selaku Koordinator RIB Gresik.

Sembako-sembako tersebut dibagikan kepada warga masyarakat yang secara ekonomi sangat membutuhkan.

"Terlebih pada saat pandemi ini mereka memiliki pendapatan yang sangat minim. Kami berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban mereka apalagi sebentar lagi sudah idul fitri," ungkap Cak Rian.

Cak Rian selaku koordinator RIB Gresik, dibantu oleh tim milenial (dhanang, mahfud, hilmi, farid dll) dalam setiap kegiatannya. Rata-rata mereka masih berprofesi sebagai pelajar dan mahasiswa.

Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Gresik (RIB Gresik) kembali mengadakan kegiatan berbagi.
Lima hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Gresik (RIB Gresik) kembali mengadakan kegiatan berbagi. (Istimewa)

"Alhamdulillah banyak milenial putra daerah yang peduli terhadap Covid-19 ini," tambahnya.

Koordinator Pusat Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Uno melalui video singkatnya mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh relawan Gresik.

"Semoga perbuatan baik yang dilakukan di bulan ramadhan dapat memberikan berkah untuk kita semua terlebih dalam melawan pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

5 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Gresik (RIB Gresik)
5 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kabupaten Gresik (RIB Gresik) (Istimewa)
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved