PSBB Malang Raya

Bantuan Sembako Senilai Rp 200 Ribu akan Disalurkan Besok, Bupati Malang: Untuk Keperluan Hidup Ya!

Bupati Sanusi memastikan, bantuan paket sembako bagi 246.019 kepala keluarga di Kabupaten Malang bakal segera disalurkan.

TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Bupati Malang, Sanusi, saat menyerahkan langsung bantuan beras di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Mei 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bupati Malang, Muhammad Sanusi, memastikan, bantuan paket sembako bagi 246.019 kepala keluarga (KK) akan disalurkan pada Rabu (20/5/2020).

"Besok kita bagikan paket sembako yang 15 kilogram itu. Dimulai di Kecamatan Lawang," ujar Sanusi saat ditemui di Kantor Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (18/5/2020).

Politisi PDIP ini meminta proses distribusi bantuan sembako dilakukan secara door to door alias langsung di depan pintu penerima.

"Dibagikan serentak di seluruh desa di Kabupaten Malang. Distribusi dibantu oleh kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas," jelas pengusaha tebu asal Gondanglegi itu.

Sanusi berharap, bantuan bisa tersalurkan secara merata. Sehingga masyarakat yang saat ini tidak bisa bekerja, bisa terpenuhi kebutuhan pangannya.

"Digunakan untuk keperluan hidup ya," pesan sosok yang menggantikan Bupati Rendra Kresna itu.

PDAM Kota Malang Launching e-Struk dan e-Invoice, Tak Perlu ke Kantor PDAM untuk Bayar Tagihan Air

UPDATE CORONA di Bojonegoro Selasa 19 Mei 2020, 2 Orang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2

Ditanya terkait evaluasi pemberian bantuan bertajuk penanganan dampak Covid-19, sejauh ini Sanusi mengaku masih lancar-lancar saja.

"Evaluasinya sementara ini masih lancar. Ke depan agar diselesaikan lagi yang belum. Sebelum hari raya dimaksimalkan," kata Sanusi.

Perihal kendala teknis data penerima bantuan tingkat desa, pria pengoleksi burung berkicau di rumahnya itu menyerahkan sepenuhnya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved