Breaking News:

Gubernur Jatim Khofifah Lantik Santoso Menjadi Wali Kota Blitar Sisa Masa Jabatan 2016-2021

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melantik Drs H Santoso, MPd menjadi Wali Kota Blitar definitif sisa masa jabatan periode 2016-2021

istimewa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melantik Drs H Santoso, MPd menjadi Wali Kota Blitar definitif sisa masa jabatan periode 2016-2021 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (19/5/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melantik Drs H Santoso, MPd menjadi Wali Kota Blitar definitif sisa masa jabatan periode 2016-2021 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung khidmat. Santoso didampingi istri Ny Fetty Wulandari Santoso.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Blitar seperti Sekda, Rudy Wijonarko; Asisten I, Hermansyah Permadi; Asisten II, Djatmiko Budi Santosa; Kepala Bakesbangpol dan PBD, Hakim Sisworo; dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Damanhuri ikut menyaksikan pelantikan Santoso.

Sejumlah pejabat Forkopimda mulai Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela; Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim; Dandim 0808 Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, dan perwakilan Kejari Blitar juga ikut hadir dalam acara pelantikan Santoso.

"Alhamdulillah prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung lancar. Mudah-mudahan lancar pula bagi kami dalam melaksanakan tanggungjawab dan amanah di sisa masa jabatan selama 10 bulan sampai Februari 2021," kata Santoso.

Setelah Proses Panjang Akhirnya Santoso Dilantik Jadi Wali Kota Blitar Definitif Gantikan Samanhudi

Arumi Bachsin Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Perawat Ari Puspita: Kami Pun Turut Kehilangan

VIRAL Curhat Bule Masuk Islam di Tengan Pandemi Corona, Merasa Terlahir Kembali, Semuanya Berubah

Setelah resmi dilantik menjadi Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan segera koordinasi dengan sejumlah pihak seperti TNI dan Polri terkait percepatan penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19. Santoso berupaya meminimalisasi penyebaran pandemik Covid-19 di Kota Blitar.

"Termasuk di antaranya imbauan dari Polda untuk membikin kelurahan tangguh. Ini sudah kami koordinasikan dan tinggal memantapkan saja. Karena Kota Blitar sebenarnya sudah ada," kata Santoso.

Selain itu, kata Santoso yang paling terpenting yakni soal pemerataan bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari APBD Kota Blitar. Dia berharap semua warga yang terdampak bisa segera tertangani dan mendapat bansos.

"Target kami jangan sampai warga yang terdampak kesusahan. Maka dari itu, hampir tiap hari kami rapat koordinasi untuk pemerataan bantuan sosial kepada masyarakat," kata Santoso. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved