Virus Corona di Gresik

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Laznas NH Bersama Wartawan Gresik Bagikan Bingkisan ke PKL

Koordintor Peduli Covid-19 NH Zakatkita, Sholihul Amin, NH Zakatkita Cabang Gresik-Lamongan membagikan bingkisan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H

istimewa
BERBAGI - Pengurus Laznas NH membagikan bingkisan kepada PKL dan pekerja lepas menjelang hari raya idul fitri 1441 H, Senin (18/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Nurul Hayat (NH) Zakatkita menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H telah membagikan bingkisan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pekerjaan harian lepas, Senin (18/5/2020).

Bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Koordintor Peduli Covid-19 NH Zakatkita, Sholihul Amin, NH Zakatkita Cabang Gresik-Lamongan membagikan bingkisan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 karena masyarakat sangat membutuhkan untuk bersama keluarga. Terutama di saat Pandemi Covid-19, semua masyarakat terdampak.

"Walaupun hanya bingkisan, tapi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Terutama para PKL sepi pembeli dan pekerja harian lepas kalau tidak bekerja tidak ada upah," kata Sholihul Amin kepada TribunJatim.com.

Sebelumnya, berbagai bantuan juga sudah disalurkan kepada guru ngaji sebesar Rp 3,5 Miliar. Sehingga, diharapkan bantuan ini bisa membantu mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sebab, masyarakat betah di rumah karena sudah mendapat sembako dan uang tunai.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Gresik," katanya kepada TribunJatim.com.

Masjid Agung Kota Malang Tetap Gelar Salat Idul Fitri 1441 H

Terpisah, Dewan Penasihat KWG, Didik Hendriyono mengatakan, kegiatan baik ini mengajak teman-teman wartawan di Gresik. Sehingga bisa ditiru oleh masyarakat untuk gotong-royong membantu masyarakat.

"Aksi kemanusiaan yang selama ini dilakukan NH zakatkita Gresik-Lamongan, banyak masyarakat merasakannya. Apalagi di saat pandemi virus Corona atau Covid-19," kata Didik, yang juga penulis buku perang tanpa pasukan. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved