PSBB Malang Raya

Kapolresta Malang Kota Minta Masyarakat Patuhi Perwali Kota Malang

Kapolresta Malang Kota minta masyarakat untuk mematuhi Peraturan Wali Kota Malang."Kami imbau masyarakat tetap patuhi ketentuan Perwali

TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Forkopimda Kota Malang dari unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kota Malang meninjau langsung persiapan check point di Gerbang Tol Malang jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar, Sabtu (16/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota minta masyarakat untuk mematuhi Peraturan WaliKota Malang.

"Kami imbau masyarakat tetap patuhi ketentuan Perwali. Kalau memang diperintah untuk tutup bagi pusat perbelanjaan dan ganjil genap di pasar, harus betul betul dilakukan," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com, Selasa (19/5/2020).

Ia menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan patroli di wilayah Kota Malang saat jam malam.

"Dari pantauan kami, masyarakat sudah mulai sadar terhadap PSBB Malang Raya. Kemarin kami lakukan giat patroli jam malam, sebagian besar masyarakat sudah banyak yang tinggal di dalam rumah," bebernya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan blangko teguran.

Masjid Agung Kota Malang Tetap Gelar Salat Idul Fitri 1441 H

Wanita Gelandangan Kota Malang Meninggal Dunia, Terungkap Kejadian Minum Air Putih Tiba-tiba Jatuh

Empat PDP di kabupaten Pasuruan Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

"Blangko teguran akan diberikan bagi masyarakat yang melanggar PSBB. Seperti tidak memakai masker saat mengendarai kendaraan bermotor, tidak membawa identitas / surat pendukung bagi warga luar Malang Raya yang masuk ke wilayah Malang Raya. Surat teguran juga kami berikan bagi kendaraan yang mengangkut penumpang lebih dari 50 persen kapasitas kendaraan," bebernya.

Rencananya penerapan sanksi teguran akan diberlakukan pada Rabu (20/5/2020).

"Blangko check point sudah akan kami sebar di pos check point dan penyekatan. Harapan kami, agar masyarakat mematuhi PSBB yang diberlakukan di Malang Raya ini," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved