Virus Corona di Lamongan

Satlantas Lamongan bagikan Sembako ke Puluhan Korban Kecelakaan Lalu lintas

Puluhan korban Laka Lantas dan anggota keluarganya berbunga - bunga mendapat perhatian dari Satlantas Polres Lamongan, Selasa (19/5/2020).

surya/Hanif Manshuri
Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro menyetrahkan bantun pada diantara korban Laka, Selasa (19/5/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, semua sektor hampir lumpuh, tak ubahnya para korban Laka Lantas di Lamongan Jawa Timur.

Puluhan korban Laka Lantas dan anggota keluarganya berbunga - bunga mendapat perhatian dari Satlantas Polres Lamongan, Selasa (19/5/2020).

Bahkan itu diluar dugaan para korban laka lantas dan keluarganya. Kegembiraan mereka rasakan, karena berkah itu ia terima menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Satlantas Polres Lamongan menggelar bakti sosial dikhususkan untuk keluarga dan korban Laka lantas. Penerima bantuan tidak mengambil sendiri bantuan tersebut, namun Bantuan tersebut diberikan oleh personil Lantas dengan cara mendatangi korban kecelakaan lalu lintas satu persatu.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro kepada Surya.co.id mengatakan, bantuan yang diberikan kepada keluarga dan korban kecelakaan lalu lintas ini sebagai bentuk kepedulian polisi ditengah pandemi Corona, terutama korban laka lantas yang kurang mampu.

"Kita berikan bantuan sembako kepada keluarga korban laka lantas yang kondisinya kurang mampu," kata Danu usai kegiatan, Selasa (19/5/2020).

Arumi Bachsin Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Perawat Ari Puspita: Kami Pun Turut Kehilangan

Tak Lolos PPDB SMPN Kota Malang Jalur Afirmasi-Prestasi? Bisa Coba Zonasi, Daftar Mulai 2-4 Juni

Masjid Agung Kota Malang Tetap Gelar Salat Idul Fitri 1441 H

Danu menambahkan, sembako program peduli korban laka lantas ini diberikan kepada keluarga korban yang mengalami laka lantas di wilayah Lamongan dengan sejumlah kriteria, yaitu keluarga korban yang tidak mampu dan mengalami luka berat atau meninggal dunia. Untuk menghindari kerumunan dan keramaian, lanjut Danu, penyerahan bantuan dilaksanakan secara door to door atau mendatangi satu persatu keluarga dan korban penerima bantuan.

"Pemberian bantuan ini untuk menumbuhkan kepekaan, kepedulian, dan solidaritas Polantas di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti sekarang ini," katanaya kepada TribunJatim.com.

Digagasnya program 'Polantas Lawan Covid-19 Peduli Komunitas Korban Laka Lantas' ini dilakukan atas prakarsa Polda Jatim. Tujuannya, untuk mewujudkan kepedulian terhadap korban kecelakaan lalu lintas yang sudah tidak bisa bekerja lagi.
Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, korban kecelakaan lalu lintas dalam pemen Hari Raya Idul Fitri 1441 HIdul Fitri 1441 Hijriah ini.

Salah satu penerima bantuan ini Tardi (43) mengatakan, akibat kecelakaan yang menimpanya, ia kini tidak bisa bekerja lagi serta harus melakukan rawat jalan. Dengan kondisi kaki kiri patah dan harus diamputasi.

"Terima kasih Satlantas Polres Lamongan atas bantuan sembakonya dimasa-masa sulit seperti saat ini. Semoga Satlantas Polres Lamongan diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas," ungkap Tardi kepada TribunJatim.com.

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada puluhan keluarga dan korban laka lantas di Lamongan yang di kunjungi, dari pintu ke pintu.
Selain Kasatlantas Polres Lamongan, kegiatan ini juga diikuti Kanit Laka Iptu Dirman dan Anggota Laka Satlantas Polres Lamongan.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved