Virus Corona di Surabaya

Alumni FH Unair Patungan Rp 200 Juta, Kirim Bantuan APD ke RS Rujukan Covid-19 di Surabaya Raya

Fakultas Hukum (FH) Unair salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya Sidoarjo Gresik.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(hijab oranye) Dekan Fakultas Hukum UNAIR, Nurul Barizah saat menyerahkan bantuan APD untuk RS Unair, Siti Khadijah Sepanjang Sidoarjo & Ibnu Sina Gresik, Rabu (20/5/2020) di Gedung FH Unair, Kampus B. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peduli terhadap garda terdepan penanganan virus Corona ( Covid-19 ) di Surabaya Raya (Surabaya, Gresik dan Sidoarjo) Fakultas Hukum Universitas Airlangga ( FH Unair ) salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RS Unair, RS Siti Khadijah Sepanjang Sidoarjo dan RS Ibnu Sina Gresik.

Prosesi penyerahan APD itu dilakukan langsung bersama Dekan Fakultas Hukum Unair, Nurul Barizah, Rabu (20/5/2020). 

"Kami beserta alumni menilai bahwasanya para tim medis memang menjadi garda terdepan disaat situasi seperti ini, untuk itu kami memberi bantuan kepada mereka, yang dimana berupa APD," kata Nurul kepada TribunJatim.com, Rabu (20/5/2020) Gedung FH Unair, Kampus B.

Anggota DPRD Sulsel Terkejut, Cita-Cita Rizal Bocah Penjual Jalangkote Beda Dengan Anak kebanyakan

1 Negara Terancam Musnah dari Bumi karena Corona, Kekebalan Rakyat Rendah: Situasi Hidup dan Mati

Dijelaskannya untuk bantuan APD untuk Tim Medis diserahkan kepada Rumah Sakit UNAIR, RS Siti Khadijah Sepanjang Sidoarjo dan RS Ibnu Sina Gresik.

"Terkait rincian APDnya RS UNAIR senilai 50 juta Rupiah dan 2 RS lain senilai masing-masing sekitar 20 juta rupiah dalam bentuk alat rapid test, Masker N 95 untuk medis, baju hazmat, sarung tangan/ gloves," jelasnya.

Ditanyai soal dana bantuan APD tersebut, Nurul mengatakan berasal dari Alumni-alumni FH UNAIR.

"Dana bantuan ini berasal dari alumni-alumni FH Unair, antara lain dari Bapak Tonic Tangkau dan beberap alumni lainnya, yang dimana total sejumlah sekitar 200an juta," tutupnya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved