Liga Inggris, Spanyol, dan Italia Bakal Dimulai Bulan Depan? Ini Jadwal Comeback Liga-liga di Eropa

Bundesliga menjadi kompetisi elite pertama di Eropa yang melangsungkan kembali kompetisi pasca-pembekuan akibat pandemi Covid-19.

Twitter
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak ke gawang Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (9/2/2019). - Twitter @LFC 

TRIBUNJATIM.COM - Bundesliga menjadi kompetisi elite pertama di Eropa yang melangsungkan kembali kompetisi pasca-pembekuan akibat pandemi Covid-19.

Keberanian dan kesuksesan Bundesliga melanjutkan kompetisi itu mendatangkan pujian dari pelaku sepak bola di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, dan pihak lain.

"Sungguh senang Bundesliga bisa kembali. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa dan menjadi contoh yang patut diikuti," ucap Presiden LaLiga, Javier Tebas, seperti dikutip dari AS.

Kendati demikian, Bundesliga bukanlah pionir di Eropa yang melanjutkan kembali liga mereka di masa post-lockdown atau pasca-karantina.

Sepekan sebelumnya, Kep. Faroe membuka lebih dulu liga utama mereka.

Butuh Enam Poin Lagi untuk Juara Liga Inggris, Juergen Kloop Sebut Liverpool Tak Perlu Tampil Bagus

Sementara itu, pekan ini, tepatnya pada Selasa (19/5/2020), Liga Estonia menyusul sebagai kompetisi ketiga di Eropa yang meneruskan agendanya.

Berikut rangkuman data kompetisi yang siap atau sedang menanti restart, hingga yang sudah disetop total, dikutip dari AFP Sport.

- Liga dengan jadwal comeback terkonfirmasi

1. Liga Rep. Ceska: 23 Mei 2020

2. Denmark: 28 Mei

Halaman
1234
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved