Virus Corona di Surabaya

Risma Wali Kota Surabaya Terima Donasi 1.000 Baju Hazmat dari BNI

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima donasi 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan berupa baju hazmat dari PT Bank Negara Indonesia

istimewa
Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra didampingi Pimpinan Cabang BNI Surabaya Bagus Suhandoko (satu dan dua dari kanan) saat menyerahkan donasi 1.000 APB berupa hazmat yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima donasi 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan berupa baju hazmat dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Rabu (20/5/2020).

Donasi ini merupakan bagian dari Program BNI Berbagi, yang disalurkan melalui Pemkot Surabaya.

Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra didampingi Pimpinan Cabang BNI Surabaya Bagus Suhandoko, mengatakan, tenaga medis yang saat ini menangani pasien Covid-19 memiliki tugas yang berat.

"Mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien, oleh karena itu kesehatan mereka harus selalu terjaga dan terjamin, sehingga melalui Program BNI Berbagi ini kami ingin memberikan dukungan atas tugas berat mereka sekaligus memberikan semangat kepada para tenaga medis," ungkap Muhammad Gunawan Putra.

Dengan bantuan itu, pihaknya berharap tenaga medis yang memiliki resiko tertular dapat merasa nyaman dan aman. Sehingga penanganan pasien Covid-19 lebih maksimal dan pandemi virus Covid-19 segera pergi dan segala aktivitas dapat berjalan normal kembali.

Aksi 2 Pria Madura Bongkar Jok Motor Mampu Raup Puluhan Juta, Modus Jualan Batik, Lihat Endingnya

Harga Gula Naik di Pasaran, Menteri Perdagangan RI Kuak Distributor Nakal: Bisa Kita Cabut Izinnya

640 KTP Pelanggar PSBB Surabaya Raya Tahap 2 Disita, Satpol PP: Mayoritas Bandel Nongkrong

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan rasa terimakasihnya atas bantuan ini.

"Bantuan 1.000 baju hazmat ini akan langsung kami distribusikan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kota Surabaya, karena saat ini para tenaga medis sangat membutuhkan perlengkapan medis untuk penanganan pasien Covid-19 sedangkan cadangan APD di rumah sakit sangat terbatas," ungkap Risma.

Risma menambahkan semoga bantuan ini dapat memberikan dukungan moril kepada para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang melawan wabah virus Corona atau Covid-19.

Pada hari yang sama, BNI juga menyerahkan 1.200 Paket Sembako kepada Pangkalan Komando Armada II Surabaya yang diterima langsung oleh Pangarmada II Laksda Heru Kusmanto di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II Surabaya.
Serta penyerahan 400 Paket Sembako kepada Pondok Pesantren Al Khodijah 3 Denanyar Jombang.

Selama pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, BNI menurut, Gunawan Putra telah membagikan APD Kesehatan senilai kurang lebih Rp 750 juta ke berbagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 di area Jawa Timur.

"Serta bantuan paket sembako senilai kurang lebih Rp 1,2 miliar kepada masyarakat terdampak Covid," ungkap Gunawan Putra.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved