Virus Corona di Surabaya

Turun Bantu Warga Surabaya Hadapi Covid-19, FK-LJKD Jatim Salurkan 1.149 Paket Sembako

FK-LJKD Jatim salurkan bantuan paket sembako untuk warga Surabaya terdampak Covid-19. Mulai guru honorer hingga takmir masjid.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD Jatim) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 1.149 paket sembako untuk masyarakat atau warga Surabaya Raya yang terdamapak Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur ( FK-LJKD Jatim ) menyalurkan bantuan 1.149 paket sembako untuk warga Surabaya Raya (Surabaya dan Sidoarjo) yang terdampak virus Corona ( Covid-19 ).

Khususnya para guru honorer, porter di stasiun gubeng dan Bandara Juanda, serta juga untuk sopir organda, para janda fakir miskin di wilayah Jojoran dan Keputih serta pengurus takmir masjid di wilayah Surabaya.

Sebelumnya FK-LJKD Jatim juga telah menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan dana untuk tenaga medis kepada RS Unair sebagai bentuk kepedulian sosial atas pandemi Covid-19.

Curiganya Remaja Lihat Motor Parkir di Rumah, Ada Janda Cantik di dalam, Terkuak dari Benda di Baju

Anggota DPRD Sulsel Terkejut, Cita-Cita Rizal Bocah Penjual Jalangkote Beda Dengan Anak kebanyakan

Bansos yang disalurkan oleh FK-LJKD Jatim adalah paket sembako yang dibeli langsung dari para pelaku UKM di kota Surabaya dan selanjutnya didistribusikan kepada para penerima dengan memanfaatkan jasa ojek online.

Dengan adanya kegiatan pemeberian bansos itu pula diharapkan semua pihak memperoleh manfaat dari sisi ekonomi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Ketua FK-LJKD Jatim, Nur Harjantie.

Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri, Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan saat Pandemi Covid-19

Kurva Corona Harus Melandai, IDI Surabaya Sebut New Normal Belum Tepat Dilakukan di Surabaya & Jatim

"Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga berdampak pada kehidupan perekonomian seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat lapisan bawah, untuk itu kami harapakan, dengan adanya kegiatan pemberian bansos itu pula diharapkan semua pihak memperoleh manfaat dari sisi ekonomi," kata Nur Harjantie, Rabu (20/5/2020) di Surabaya.

Ia juga mengatakan, melalui penyaluran bantuannya itu, pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada semua pihak bahwa sekecil apapun bantuan kita saat ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

GrabFood Bongkar 5 Kebiasaan Makan Masyarakat Indonesia Selama Ramadhan di Rumah Aja

Sementara, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi menerangkan bahwa bansos FK-LJKD Jatim juga berasal dari para karyawan industri jasa keuangan.

Bambang menegaskan, semakin banyak pihak yang terlibat dalam penyaluran bansos dapat menekan dampak sosial yang ditimbulkan akibat penerapan PSBB, sebagaimana yang dilakukan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan BPJS ketenagakerjaan Jawa Timur (anggota FK-LJKD Jatim) yang telah menyerahkan bantuan beras puluhan ton untuk warga Jawa Timur terdampak pandemi Covid-19.

"Berkaca dari hal itulah, maka kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan kegiatan sejenis dengan skala yang lebih besar dan lebih luas cakupan penerimanya," terangnya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved