Virus Corona di Sampang

UPDATE CORONA di Sampang Rabu 20 Mei, Positif Covid-19 Tambah 6 Kasus Baru, Bayi 2 Bulan Termasuk

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura bertambah secara signifikan.

KOMPAS.COM
ILUSTRASI pandemi Corona. 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura bertambah secara signifikan.

Terbukti per Selasa (19/5/2020) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bahari mengalami penambahan sebanyak enam kasus sehingga, menjadi 11 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang Djuwardi mengatakan, hasil tes swab dari pasien yang baru dinyatakan positif ada dua kloter.

Kondisi Terakhir Perawat Ari Terungkap, Gejala Klinis Muncul Seusai Cuti, 2 Kali Rapid Test Negatif

Pertama hasil tes swab keluar pada siang hari dan kedua setelah maghrib.

"Berdasarkan hasil tes swab yang keluar siang tadi sebanyak tiga orang dan setelah Maghrib kita mendapat informasi kembali bertambah tiga orang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (19/5/2020).

Dijelaskan, tes swab yang keluar pada siang hari di antaranya, N (34) warga Kecamatan Camplong yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Lucinta Luna Betah di Penjara? Pacar Abash Rawat Diri & Tampak Beda, Polah di Tahanan Dulu Terekspos

Wajah Terbaru Lucinta Luna Terbongkar saat Video Call dengan Jaksa, 3 Bulan Pacar Abash di Penjara

Kemudian, bayi berusia dua bulan berinisial AK asal Kecamatan Omben dan N (21) seorang perempuan warga Kecamatan Sampang Kota.

Sedangkan tiga orang lainnya yang tes swab-nya keluar selesai Mangrhib merupakan kluster Santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44).

Mengetahui hal itu, pihaknya meminta masyarakat Sampang agar tidak mengucilkan pasien maupun keluarga yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sampang Zona Merah Corona, 1 Orang Positif Covid-19 Dikenal Jadi Petugas Pasar, Keluarga Ditracing

"Lebih baik kita bersama memberikan support moril agar mereka bisa sembuh," ucap Djuwardi.

Djuwardi menambahkan, agar masyarakat Sampang tetap waspada dan melakukan anjuran serta imbauan pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19.

"Musuh kita tidak terlihat, lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, diimbau juga agar tidak berpergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Dengan demikian, hingga saat ini pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sampang sebanyak 11 orang kemudian, 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Penulis: Hanggara Syahputra

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved