Virus Corona di Blitar

Bupati Blitar Rijanto Pantau Penyaluran Uang BST Kemensos di 5 Kecamatan

Bupati Blitar, Rijanto memantau proses penyaluran yang bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak covid-19

Surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rijanto bersama sejumlah kepala OPD saat memantau penyaluran BST di Kecamatan Doko dan Wlingi, Kamis (21/5/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto memantau proses penyaluran yang bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar, Kamis (21/5/2020).

Bupati Rijanto menargetkan penyaluran uang BST dari Kemensos kepada warga tuntas pada besok Jumat (22/5/2020) atau sebelum Lebaran.

"Sekarang ini penyaluran BST hari kedua, targetnya besok harus tuntas," kata Bupati Rijanto saat memantau penyaluran uang BST.

Bupati Rijanto yang didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau penyaluran uang BST untuk warga di lima kecamatan di Kabupaten Blitar. Kelima kecamatan, yaitu, Gandusari, Wlingi, Doko, Kesamben, dan Selorejo.

Bupati Rijanto bersama rombongan kali pertama memantau penyaluran uang BST untuk warga di Kecamatan Gandusari. Setelah dari Gandusari, Bupati bergeser ke Kecamatan Wlingi, lalu Kecamatan Doko, dilanjutkan ke Kecamatan Kesamben, dan terakhir di Kecamatan Selorejo.

Pasar Kolpajung Pamekasan Jadi Kluster Baru, Penjual Timun Positif, Pedagang Ikan PDP Meninggal

Mall & Toko Baju di Kediri Ramai Pembeli Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Gercep Rapid Test Massal

Nafsu Bejat Pedagang Sapi Tulungagung Ditinggal Istri Kerja di Malaysia, Cabuli 5 Anak, Tak Tahan

Bupati Rijanto mengatakan terus memantau proses penyaluran uang BST untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Menurutnya, sesuai instruksi Presiden dan Gubernur, penyaluran uang BST harus tuntas sebelum Lebaran.

"Kami pantau terus penyaluran uang BST, kalau ada masalah biar segera dicarikan solusi," katanya.

Bupati Rijanto optimistis proses penyaluran uang BST tuntas sebelum Lebaran. Bupati melihat kekompakan kerja sama antara petugas kantor pos, Muspika, dan kepala desa dalam proses penyaluran uang BST.

"Sistem penyalurannya bagus, petugas kantor pos, Muspika, dan kepala desa sangat kompak. Penyaluran uang BST juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona," kata Bupati Rijanto. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved