Virus Corona di Surabaya

Kisah Pasangan Surabaya Menikah saat Musim Covid-19, 'Tak Bisa Tidur Kepikiran Protokol Kesehatan'

Cerita pasangan asal Manukan Luhur, Surabaya gelar pernikahan di tengah wabah Covid-19, aku tak bisa tidur kepikiran protokol kesehatan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pasangan Ika Wahyuning Sejati dan Yoga Prianatha tetap melangsungkan pernikahan di tengah pandemi dengan mematuhi protokoler kesehatan. Meski digelar secada sederhana, kedua mempelai tetap tak kehilangan momen sakral. 

TRIBUNJATIM.COM - Pasangan Ika Wahyuning Sejati dan Yoga Prianatha sempat merasa panik dan takut digrebek saat hendak melangsungkan pernikahan.

Bukan tanpa alasan, pasalnya mereka menggelar pernikahan di tengah wabah Corona ( Covid-19 ).

Hal itu seperti yang disampaikan Iik, sapaan akrab Ika Wahyuning, saat ditemui di kawasan Manukan Luhur, Surabaya, Kamis (21/5/2020).

Dory Harsa Fix Keluar? Yan Vellia Istri Didi Kempot Ekspos Formasi Baru Band Lare Jawi, Fans Kecewa

Bentuk Tubuh Istri Kedua Didi Kempot Dikomentari, Balasan Yan Vellia Panen Reaksi, Singkat & Adem

Kepada awak TribunJatim.com, Iik mengaku sehari sebelum melangsungkan pernikahan sempat tidak bisa tidur lantaran dilanda rasa takut.

"Malamnya saya susah tidur. Bukan karena deg-degan mau menikah, tapi lebih pada protokoler kesehatan yang saya pakai sudah memenuhi standar atau tidak. Juga, apakah tamu saya tidak melebihi kuota," terang Iik.

Selain itu, sebenarnya Iik juga dilanda rasa takut akan tertular virus yang tak kasat mata ini.

LINK Live Streaming Sidang Isbat Awal Syawal 1441 H Kemenag Digelar Jumat (22/5/2020), Cek di Sini!

VIRAL Foto Perawat di Rusia Cuma Pakai Bikini di Balik APD Transparan, Panas, Kini Dapat Teguran

Namun, karena tanggal pernikahan sudah ditentukan sejak lama, Iik sebisa mungkin mematuhi protokoler kesehatan yang telah diarahkan pemerintah.

"Sebelum melangsungkan pernikahan, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) sudah menyampaikan untuk mempersiapkan beberapa alat kesehatan yang harus digunakan oleh mempelai dan keluarga," tambahnya.

Alat kesehatan yang dipersiapkan Iik di antaranya, masker, sarung tangan, face shield, dan hand sanitizer.

Terkuak Rahasia Mulan Jameela yang Pernah Viral: Romansa Pertama Pada Dhani, Kini 10 Tahun Langgeng

Meski terkesan mendadak, Iik tak merasa kesulitan dalam menyiapkan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan untuk pernikahannya. Ia membeli langsung pada distributor yang juga merupakan rekanannya.

Iik mengaku, meski dalam keadaan seperti ini, ia tetap tak kehilangan momen sakral dalam pernikahannya. Bahkan, ia merasa pernikahan ini lebih spesial karena akan menjadi kenangan tersendiri.

"Jadi meski digelar sederhana di KUA, saya tetap senang dan tidak kehilangan momen sakral. Terlebih lagi, menikah di KUA memang sudah menjadi rencana saya sebelum adanya Covid-19," tandasnya.

Penulis: Akira Tandika

Editor: Heftys Suud

Penulis: Akira Tandika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved