MPM Gelar Ngobrol Seru Lewat Live Instagram, Beri Edukasi Layanan After Sales pada Konsumen Honda

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jatim dan NTT berikan edukasi terkait layanan after sales ke konsumen

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
ilustrasi sepeda konsumen Honda saat di service sesuai dengan acuan buku Perawatan Berkala (KPB). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai salah satu bentuk layanan kepada konsumen setianya, PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jatim dan NTT memberikan edukasi terkait layanan after sales yang diterima oleh konsumen.

Edukasi diberikan langsung oleh Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM melalui live instagram @mpmhondajatim lewat program Nguber ( Ngobrol Bareng ) dengan tema "Claim Garansi Motor/Warranty Claim".

Dalam obrolan itu, Satyo mengatakan, setiap pada waktu melakukan pembelian sepeda motor Honda, konsumen akan mendapatkan buku Perawatan Berkala (KPB) dan Garansi Motor.

Bantu Tangani Covid-19, MPM Honda Jatim Berikan Donasi 500 Juta Ke Pemkot Surabaya

Tips Berkendara di Jalanan Sepi dari MPM Honda, Terapkan Danger Prediction: Sepi Bukan Berarti Aman

Bantu Tangani Covid-19, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan Senilai Rp 3,1 M kepada Pemprov Jawa Timur

Kartu Perawatan Berkala (KPB) sendiri adalah kartu service berkala sepeda motor susuai km atau waktu (bulan), mana yang tercapai lebih dahulu.

Ada 4 Kartu Perawatan Berkala (KPB) gratis yang diterima konsumen untuk digunakan pada waktu service ke AHASS beserta ketentuan jadwal service selama masa garansi.

KPB dapat digunakan dengan periode kilometer atau periode bulan pembelian sampai dengan 1 tahun.

KPB juga dapat digunakan di semua AHASS di Jawa Timur maupun di Indonesia, serta setelah 1 tahun berjalan, selanjutnya konsumen dikenakan biaya seperti service regular.

Terkait tentang klaim Garansi (Warranty Claim) motor, Satyo juga mengatakan berlaku selama 5 tahun dengan dibagi menjadi 3 periode yakni garansi frame atau elektrik masa berlakunya 1 tahun atau 10.000 km, Engine masa berlakunya 3 tahun atau 30.000 km dan Sistem Injeksi masa berlakunya 5 tahun atau 50.000 km.

"Kesemua hal itu, menurut kami penting bagi konsumen untuk memahami dan mengerti mengenai hak dan kewajiban pada waktu membeli motor Honda sehingga perlu kami sampaikan kembali apa saja hak dan kewajiban tersebut," ungkap Satyo, Kamis (21/5/2020) melalui live instagram @mpmhondajatim

Intinya, digelarnya obralan seru ini, lebih lanjut Satyo menerangkan, agar konsumen Honda paham akan info terkait berhak mendapatkan garansi atas sepeda motor hondanya yang diatur dalam warranty claim.

"Dan agar konsumen mengerti akan wajibnya melakukan perawatan motor Hondanya secara berkala sesuai dengan yang ada dalam buku KPB, sehingga kondisi motor pun tetap prima," tambahnya.

Terkait disaat kondisi pandemi sekarang ini dan himbauan untuk tetep #DiRumahAja, Satyo menjelaskan, bahwa konsumen masih dapat melakukan service dengan memanfaatkan program layanan service kunjung ataupun service jemput, hal ini dapat dilakukan dengan menghubungi AHASS terdekat.

Dan perlu diketahui juga, Satyo mengatakan ada progam menarik pula dari pihaknya ditengah pandemi corona, yakni selama masa pandemi, KPB yang jatuh tempo pada periode 1 Maret sampai dengan 30 Juni mendapatkan perpanjangan garansi sampai dengan 2 bulan berikutnya, sehingga waktu dan km-nya lebih panjang dari batas normal garansi KPB.

"Terkait protokol kesehatan dari kami dalam mencegah penyebaran corona, maka guna menciptakan kenyamanan dan keamanan konsumen, secara berkala semua area bengkel beserta perlengkapan bengkel dibersihkan dengan cairan desinfektan, AHASS juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer untuk konsumen dan juga menerapkan social distancing Di ruang tunggu serta memastikan mekanik dalam kondisi sehat," paparnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved