Advertorial

Pemkab Pamekasan Mulai Serahkan Mobil Sehat ke Desa-desa, Langsung Diserahkan Bupati Baddrut Tamam

Pemkab Pamekasan mulai menyerahkan mobil sehat desa ke sejumlah Kepala Desa di wilayah setempat.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memandikan mobil sehat desa dengan air di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan mulai menyerahkan mobil sehat desa ke sejumlah Kepala Desa di wilayah setempat, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan mobil sehat itu, langsung dilakukan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan disaksikan langsung oleh sejumlah jajaran Forkopimda serta Ketua DPRD Pamekasan.

Pantauan TribunJatim.com, mobil sehat yang diserahkan secara simbolis di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Pamekasan itu, ada sekitar 15 mobil sehat.

Alasan Nginep Sebentar Berujung Digerebek, Sejoli Pamekasan Tak Berkutik Keciduk Berduaan di Kos

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, prosesi awal penyerahan mobil sehat ini diberikan ke sejumlah desa yang ada di wilayah pantura.

Ia beralasan, mendahulukan menyerahkan mobil sehat tersebut ke desa yang ada di Pantura, sebab jarak antara rumah warga dengan lokasi pelayanan kesehatan puskesmas dan rumah sakit umum, aksesnya lumayan jauh.

Politisi Partai PKB itu juga menceritakan, mulanya pihaknya merencanakan akan melaunching penyerahan mobil sehat ini dengan acara yang luar biasa dan gebyar, yang bisa disaksikan banyak orang.

Kisah Pedih Gadis Cantik Jalani LDR Dulu Viral, 7 Tahun Pacaran Hancur karena Pelakor, Bobo Bareng

Anggota DPRD Sulsel Terkejut, Cita-Cita Rizal Bocah Penjual Jalangkote Beda Dengan Anak kebanyakan

Namun, karena ada protokol kesehatan Covid-19, akhirnya launching penyerahan mobil sehat ini dilakukan dengan acara yang sederhana dengan konsep penyerahan secara bergantian ke 178 desa.

"Pengadaan mobil sehat ini merupakan salah satu program prioritas di kepemimpinan saya dan Pak Wabup," kata Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut ini menjelaskan, pengadaan mobil sehat ini merupakan wujud dari komitmen kepemimpinannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat.

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3 Orang, Perawat hingga Penjual Timun Pasar Kolpajung

Mobil sehat ini, kata dia bisa dipakai untuk mengantar orang sakit, orang kecelakaan dan orang hamil.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved