Virus Corona di Lamongan

TNI - Polri Kawal Penyaluran BLT Hingga Tingkat Desa di Kabupaten Lamongan

TNI - Polri di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mengawal ketat program bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona

surya/Hanif Manshuri
Babinsa dan Babinkamtibas mengawal penyaluran dana BLT di Desa Miru dan Titik Kecamatan Sekaran, Kamis (21/5/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGANTNI - Polri di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mengawal ketat program bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Pangan (BSP).

Pengawalan yang dilakukan TNI - Porli ditingkat kecamatan dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu agar bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima mereka yang berhak.

Seperti pengawalan yang dilakukan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan salah satunya dari Koramil 0812/16 Sekaran, Sertu Kurdi dan Sertu Kamar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sekaran ikut membantu pengawalan ke daerah penyaluran BLT dana desa kepada seluruh warga Desa Titik dan Miru Kecamatan Sekaran, Kamis (21/5/2020).

Ditengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Sertu Kurdi dan sertu Kamar menuturkan bahwa program BLT dan sembako ini merupakan salah satu cara pemerintah daerah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19 dan harus tepat sasaran.

VIRAL Pria Berjubah Putih Adu Mulut, Dorong Petugas PSBB di Check Point Surabaya, Tak Pakai Masker

UPDATE Kasus Corona di Surabaya & Jatim Kamis 21 Mei 2020, Kasus Naik Jadi 2491, Total Positif 1255

BERITA TERPOPULER JATIM: Perawat RSUD Soewandhie Meninggal Kena Corona hingga Janda Cantik Curi Emas

Jadi, kata Kurdi, meskipun proses penyaluran bantuan ini membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, karena banyaknya warga yang antre dalam penerimaan bantuan.

"Tapi itu bukan kendala, semua tak menyurutkan niat kami dari TNI dan Polri untuk membantu warga disini,” kata Babinsa, Kurdi kepada TribunJatim.com.

Pihaknya mengimbau warga di wilayahnya untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

Sementara itu, seluruh komponen pemerintah baik tingkat desa maupun kecamatan yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah banyak membantu proses penyaluran BLT dan Sembako hingga tiba di kecamatan sehingga hingga desa di tangan masyarakat, " kata Muhammad. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved