Berita Video

NEWS VIDEO: Masih Ada yang Buka, Pemilik Toko di Kota Malang Kucing-kucingan dengan Petugas

Tak hanya beri imbauan, petugas gabungan juga memberikan surat teguran tertulis kepada toko sekitar Pasar Besar Kota Malang yang masih tetap buka.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana saat Forkopimda Kota Malang lakukan sidak pertokoan di sekitar kawasan Pasar Besar Kota Malang, Sabtu (23/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Lagi-lagi, petugas menggelar sidak di kawasan pertokoan sekitar Pasar Besar Kota Malang, Sabtu (23/5/2020).

Toko-toko yang berada di sepanjang Jalan Pasar Besar dan Jalan Gatot Subroto menjadi sasaran penindakan petugas.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang lakukan imbauan untuk segera menutup toko kepada para pemilik toko.

Hal itu karena tidak sesuai dengan aturan yang diperbolehkan di dalam Perwali.

ASN Pemkab Malang Diimbau Salat Idulfitri di Rumah, Sanusi: Pelanggaran Indisipliner bagi yang Nekat

Petugas Posko Check Point Belum Dapat Uang Lelah, Pemkab Malang Sebut Ada Kendala Administrasi

Tak hanya memberikan imbauan, petugas gabungan juga memberikan surat teguran tertulis kepada toko yang masih tetap buka.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan, sidak kali ini sudah banyak pemilik toko yang menutup sendiri tempat usahanya.

"Yang kami temukan tadi, hampir 90 persen toko sudah tutup dibandingkan hari kemarin. Meski begitu, tadi kami juga melihat masih ada beberapa toko yang masih mencoba untuk buka kembali. Saat kami melintas di depan toko, mereka menutup tokonya, namun setelah kami lewat, mereka berusaha kembali membuka tokonya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Banyak Pedagang Pasar Kebalen Kota Malang Tak Patuh Physical Distancing, Pemkot Perketat Pengawasan

UPDATE CORONA di Kota Batu Jumat 22 Mei, Positif Tambah 1 Orang, Ada Riwayat dari Pasar Karangploso

Akhirnya para pemilik toko itu langsung diberikan blangko surat teguran tertulis, dan langsung juga dilakukan pendataan.

"Bila ada yang masih membandel dan telah diperingatkan surat teguran sebanyak tiga kali. Kami akan buat surat resmi kepada Pemkot Malang agar dapat dicabut perizinan usahanya," tambahnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menemukan banyak sekali masyarakat dan pengguna kendaraan bermotor yang tidak memakai masker.

Asuransi Astra Malang Salurkan 125 Paket Sembako, Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Pasien Covid-19 Tulungagung Meninggal saat Berstatus PDP, Satu Santri Pondok Magetan Positif Corona

"Akhirnya kami minta kepada mereka untuk menepikan kendaraannya dulu. Setelah itu kami berikan masker secara gratis. Dan kami ingatkan agar selalu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah," tandasnya.

Berikut videonya:

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved