Sebulan Operasi Ketupat Covid-19, Korlantas: 13 Ribu Kendaraan Luar Jatim Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 13 ribu kendaraan dari luar Jatim dipaksa putar balik selama sebulan Operasi Ketupat 2020, terkait upaya menekan penyebaran Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Yusuf, ditemani Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Chandra, dan Wakil Direktur Ditlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu di Pos Check Point Bundaran Waru atau depan City of Tomorrow Mall 

Sebanyak 13 ribu kendaraan dari luar Jatim dipaksa putar balik selama sebulan Operasi Ketupat 2020, terkait upaya menekan penyebaran Covid-19.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Yusuf memantau langsung pengamanan di Pos Check Point Bundaran Waru atau depan City of Tomorrow Mall, Sabtu (23/5/2020).

Kunjungan itu menjadi satu di antara agenda lawatan dinas memantau perkembangan penerapan Operasi Ketupat 2020 khusus di Jatim.

Sebelumnya, ia bersama sejumlah pejabat utama Polda Jatim telah berkunjung ke Pos Pantau Operasi Ketupat 2020 di Ngawi, Madiun, Kediri.

362 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Saat Gelaran Operasi Ketupat, Mobil Pribadi Masih Dominan

Curiganya Polisi Lihat Mobil Melintas Padahal Jam Malam PSBB Surabaya, Terbongkar Ada Rokok Ilegal

Pos Check Point Padangan, Jalur Perbatasan Jatim-Jatim Diperketat, Pemudik Melintas Putar Balik

Hari ini, Sabtu (23/4/2020) ia berkunjung ke sebuah pos check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya, yakni Pos Check Point Bundaran Waru atau depan City of Tomorrow Mall.

Kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut ke Malang, dan Banyuwangi.

Kepada awak media, Brigjen Pol Yusuf mengatakan, selain memantau kondisi pantauan Operasi Semeru 2020 di Jatim; pada aspek larangan mudik, pihaknya juga memantau mekanisme penyekatan di sejumlah wilayah Jatim yang menerapkan PSBB.

"Kami memberikan asistensi terhadap wilayah agar tidak terjadi konflik berkaitan dengan masyarakat soal mudik ataupun PSBB," katanya pada awak media di lokasi, Sabtu (23/5/2020).

Sejauh ini, ungkap Yusuf, wilayah Ngawi menjadi perhatikan aspek penyekatan kendaraan dari luar Jatim yang masih nekat melintas untuk mudik.

"Kami juga melakukan pencatatan di jalan tol nya juga termasuk di pintu tol Ngawi. Semua yang berasal dari arah Barat atau dari arah Solo akan dicek semua," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Bidang Humas Polda Jatim. Catatan jumlah kendaraan yang telah diputar balik pada Jumat (22/5/2020) tercatat 649 kendaraan.

Jumlah ini lebih sedikit ketimbang data catatan dua hari sebelumnya. Yakni, pada Rabu (20/5/2020) tercatat 711 kendaraan. Lalu, Kamis (21/5/2020) tercatat 684 kendaraan.

Namun jika diakumulasi sejak dimulainya operasi pada Selasa (28/4/2020) hingga Jumat (22/5/2020), tercatat 13.743 kendaraan yang telah diputar balik.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved