MotoGP 2020

Begini Selebrasi Kocak Valentino Rossi di Sirkuit Sentul, saat Menangi Balap GP125 di Indonesia

Indonesia pernah mencetak sejarah dengan menjadi negara Asia kedua setelah Jepang yang sanggup menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

YOUTUBE
Valentino Rossi ketika merayakan kemenangannya dalam balapan GP125 Indonesia di Sirkuit Sentul 

TRIBUNJATIM.COM - Indonesia pernah mencetak sejarah dengan menjadi negara Asia kedua setelah Jepang yang sanggup menjadi tuan rumah balapan MotoGP.

MotoGP Indonesia untuk kali pertama digelar pada 1996. GP Indonesia kembali masuk kalender MotoGP pada 1997 sebelum hilang pada 1998 akibat krisis moneter.

GP Indonesia merupakan salah satu seri balap yang telah dimenangi Valentino Rossi sepanjang 24 tahun kariernya di ajang MotoGP.

Kebetulan, debut Rossi di MotoGP pada 1996 bertepatan dengan masuknya Indonesia untuk kali pertama ke kalender kejuaraan dunia balap motor tersebut.

Manchester United Pastikan 29 Pemain untuk Lakoni Lanjutan Liga Inggris, Ada Nama Pogba dan De Gea

Penampilan perdana Rossi di Sirkuit Sentul tidak berjalan mulus. Start dari posisi ke-18, pembalap asal Tavullia itu harus puas finis di posisi ke-11.

Rossi baru bisa menaklukkan sirkuit yang terletak di Bogor tersebut pada tahun berikutnya, tepatnya pada hari Minggu tanggal 28 September 1997.

Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap tim Aprilia itu sanggup mengambil alih posisi terdepan hingga akhirnya finis dengan keunggulan jauh yaitu 3 detik.

Tidak banyak yang tahu, Rossi rupanya menyisipkan bumbu komedi ke dalam selebrasi kemenangannya di balapan GP Indonesia.

Ketika naik ke atas podium, Rossi terlihat datang dengan kepala dibalut perban berwarna biru. Rupanya, perban itu bagian dari lelucon yang disiapkan Rossi.

Resmi, Liga Spanyol Bakal Berlanjut Lagi pada 8 Juni Mendatang

"Rossi membuat lelucon dengan membalut dirinya dengan perban setelah mengalami kecelakaan lalu lintas akhir pekan lalu," kata komentator.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Sudarma Adi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved