Berita Video

NEWS VIDEO: Makna Lebaran Bagi Desainer Surabaya Lia Afif, Kondisi Pandemi Pererat Hubungan Keluarga

Merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Corona memberikan makna berbeda bagi desainer Surabaya, Lia Afif.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Keluarga Lia Afif, desainer busana muslim kenamaan asal Surabaya saat melakukan tradisi lebaran di rumah saja. Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat lebaran tahun ini akan memberi kesan berbeda. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Corona memberikan makna berbeda bagi sebagian masyarakat, termasuk Desainer asal Surabaya, Lia Afif

Beberapa tradisi saat lebaran keluarga Lia Afif seperti salat Idul Fitri, berkunjung ke sanak keluarga hingga menjajal kuliner khas keluarga harus dibatalkan.

Meski demikian, desainer busana muslim kenamaan ini mengaku legawa.

Hari Raya Idul Fitri, Banyak Penjual Bunga Dadakan Buka Lapak di Area Makam Ronggosukowati Pamekasan

Ditemui di kediamannya daerah Semolowaru, Surabaya, Keluarga Lia Afif tetap melakukan tradisi lebaran meski di rumah saja. 

Mulai dari salat Idul Fitri secara berjamaah, sungkeman, dan melakukan silaturahmi kepada sanak keluarga, meskipun secara virtual. 

“Meski tahun berbeda, tapi tetap spesial. Kegiatan yang kami lakukan sekeluarga pasti salat Ied terlebih dahulu secara berjamaah, yang dilanjutkan dengan sungkeman,” ungkapnya, Minggu (24/5/2020).

UPDATE PSBB Malang Raya Selama Sepekan, Seberapa Efektif Dampaknya? Satgas Waspadai Transmisi Lokal

Rayakan lebaran ditengah pandemi, rupanya memberikan makna berbeda bagi Lia Afif untuk dapat mempererat hubungan keluarga. 

“Jadi lebaran di rumah kali ini saya, suami dan anak melakukan masak bareng, makan kue lebaran, dan melakukan hobi dan hal yang disukai anak-anak bersama-sama seperti nonton film dan menyanyi,” kata Lia Afif

Achmad Afif, suami Lia Afif mengaku cukup merindukan makanan dari kampungnya seperti opor ayam dan lontong kikil saat merayakan lebaran di tengah pandemi saat ini. 

Potret Lebaran di Karangrejo, Warga Pilih Tak Terima Tamu, Pasang Tulisan Mohon Maaf Kami Lockdown

Halaman
12
Penulis: Mayang Essa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved