PT Telkom Jatim Bali Nusra Bagikan 18.000 Paket Sembako dengan Berdayakan UMKM Binaan

PT Telkom Regional V (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) turut serta dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat, yang produknya dari UMKM.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/TELKOM REGIONAL V
EVP Telkom Regional V, Pontjo Suharwono, menyerahkan bingkisan yang menjadi bagian dari program 100.000 paket bantuan dari keluarga besar Telkom Group secara nasional di Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kegiatan sosial Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) di Jawa Timur yang terkait pandemi virus Corona atau Covid-19 terus berlangsung.

PT Telkom Regional V (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) turut serta dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat, yang produknya berasal dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diberdayakan.

EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara, Pontjo Suharwono, mengatakan, pandemi virus Corona memberi dampak yang luas bagi semua sektor.

"Termasuk sektor UMKM. Dengan adanya program ini, donasi sembako, takjil dan bingkisan Lebaran, merupakan produk UMKM yang kami berdayakan untuk tetap produksi dan memperoleh pendapatan dari orderan program kami," jelas Pontjo Suharwono.

Bingkisan yang diserahkan oleh PT Telkom Regional V ini terdiri dari sembako, takjil untuk buka puasa, dan bingkisan.

IT Telkom Surabaya Serahkan Robot Servis dan Ruang Steriliasi APD Untuk Pemkot Surabaya

Pertama Kali Rayakan Lebaran Tanpa Bagus Kahfi, Bagas Kaffa Mengaku Rindu: Rasanya Beda Banget

Tercatat ada sekitar 138 UMKM binaan PT Telkom Regional V yang mendapatkan order untuk program ini.

“Keterlibatan para pelaku UMKM mitra binaan dimaksudkan untuk membantu dan menggairahkan para pelaku UMKM yang juga terdampak Covid-19. Pada umumnya, mereka juga mengalami penurunan omzet,” jelas Pontjo Suharwono.

Pontjo Suharwono menambahkan, bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak, khususnya yang berada di zona merah.

Paket buka puasa diberikan kepada pekerja informal seperti petugas kesehatan, buruh cuci, juru parkir, petugas sampah, sopir taksi, dan pengemudi ojek online.

Halal Bihalal Online, Wali Kota Risma Ajak Arek Suroboyo Tetap Asah Kemampuan di Tengah Pandemi

Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Hero Group Serahkan 1.000 Paket Sembako Melalui Pemkot Surabaya

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved