HUT Lamongan ke-451, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Perlahan Terapkan Kebiasaan Normal Baru

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Lamongan ke-451. Ajak masyarakat terapkan new normal.

ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV JATIM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk tidak melakukan tradisi lebaran berupa bersalaman di tengah pandemi, Jumat (22/5/2020) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Lamongan ke-451, yang dirayakan pada Selasa (26/5/2020).

Khofifah Indar Parawansa mengajak agar tema yang diusung dalam Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke 451 ini bisa diilhami oleh seluruh warga Kabupaten Lamongan. Yaitu menjadikan spirit Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke-451 sebagai semangat mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19.

Menurut Khofifah Indar Parawansa, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga membutuhkan partisipasi dan gotong rotong seluruh pihak.

"Mari kita jadikan spirit hari jadi ini sebagai pelecut semangat agar Kabupaten Lamongan  memenangkan perang melawan pandemi Covid-19," kata Khofifah Indar Parawansa, Selasa (26/5/2020).

Ketua Umum PP Muslimat ini juga mengajak masyarakat perlahan-lahan untuk menerapkan kebiasaan new normal dengan terbiasa menggunakan masker, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau physical distancing, dan juga tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan yang sangat penting.

Ada 20 Kasus Baru Positif Covid-19 di Tuban, Didominasi Klaster Pasar, 2 Bayi Terpapar

Nelayan Blimbing Lamongan Dilanda Banjir Bandang, Kepala Dinas Perikanan: Tetap Disiplin Covid-19

Apalagi kasus Covid-19 di Kabupaten Lamongan masih terbilang tinggi dengan jumlah 87 kasus positif Covid-19 dan menempati urutan keempat di Jawa Timur untuk daerah dengan kasus konfirmasi Covid-19 tertinggi.

"Menggunakan masker bisa menekan penyebaran Covid-19 hingga 60 persen," lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan pada seluruh warga Jawa Timur untuk menahan dulu kegiatan mudik maupun silaturahmi di momen Syawal ini, dan tetap mempertahankan gerakan di rumah saja adalah langkah terbaik yang bisa diambil saat ini dan mengganti silaturahmi secara virtual.

Cerita UMKM di Lamongan Keluar dari Dampak Covid-19, Manfaatkan Ramadhan, Fokus Produk Baru

Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi BBM di Jawa Timur Turun, Elpiji dan Listrik Meningkat

Terutama karena persentase orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur juga masih terus meningkat.

Saat ini, angkanya mencapai 34 persen yang berpotensi positif Covid-19.

"Dan pesan kami untuk Pemkab Lamongan, jangan lelah menyisir warga Kabupaten Lamongan yang terdampak Covid-19 dan menyapa mereka yang masih belum tersisir bantuan dengan menyalurkan bansos dari dana hasil refocusing anggaran APBD Kabupaten Lamongan. Semangatnya adalah kita ringankan bersama beban mereka dari dampak pandemi Covid-19," kata Khofifah Indar Parawansa.

Dana THR Bagi ASN Tuban Cair Jelang Hari Raya, 83 Pejabat Tak Dapat, Berikut Rinciannya!

Hari Kedua Lebaran di Bojonegoro, Tambahan 6 Kasus Positif Covid-19, Kini Total Menjadi 46 Kasus

Terakhir ia berharap Kabupaten Lamongan terus berjaya dan membawa sejahtera bagi masyarakatnya.

"Selamat Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke-451. Mudah-mudahan Lamongan terus berjaya, terus menuai sukses dan terus memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga Lamongan," ucap Gubernur Khofifah.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved