Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Perketat Jalur Pantura Tuban, Polisi Halau Kendaraan, Puluhan Diminta Putar Balik

Puluhan kendaraan nopol luar Jawa Timur yang melakukan arus balik menuju Jawa Tengah dan Jakarta via Jalur Pantura Tuban dihalau petugas.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Petugas gabungan Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Dishub dan Satpol PP Tuban memeriksa penumpang kendaraan nopol luar Jawa Timur, di pos check poin perbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah, Selasa (26/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Petugas gabungan Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Dishub dan Satpol PP Tuban terus memantau arus lalu lintas di Jalur Pantura.

Pantauan dilakukan di pos penjagaan arus balik perbatasan Jawa Timur - Jawa Tengah, tepatnya di pos check point Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban.

Puluhan kendaraan nopol luar Jawa Timur yang melakukan arus balik menuju Jawa Tengah dan Jakarta via Jalur Pantura Tuban dihalau petugas.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, selama Ops Ketupat Semeru, penyekatan arus lalu lintas dilakukan di jalur nasional pantura Sukolilo dan Jatirogo.

Ada 20 Kasus Baru Positif Covid-19 di Tuban, Didominasi Klaster Pasar, 2 Bayi Terpapar

Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Dr R Koesma Mulai Penuh, Pemkab Tuban Khawatir Ada Lonjakan Kasus

Polisi yang berjaga di perbatasan Tuban-Rembang, tepatnya di posko check point Kecamatan Bancar, menghentikan dan menyisir satu per satu kendaraan yang melintas.

"Sudah puluhan kendaraan kami imbau putar balik bagi yang akan melakukan arus balik, tujuan Jateng, Jabar, maupun Jakarta. Penyekatan di perbatasan terus kami lakukan selama ini, kita terus perketat menindaklanjuti arahan pemerintah tentang pencegahan virus Corona," ujar AKBP Ruruh Wicaksono kepada wartawan, Selasa (26/5/2020)

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono, menyatakan, dua hari ini sudah terpantau adanya gelombang arus balik kendaraan dengan tujuan Jakarta, Jateng, dan Jabar.

Hari Kedua Lebaran di Bojonegoro, Tambahan 6 Kasus Positif Covid-19, Kini Total Menjadi 46 Kasus

Gubernur Jatim Khofifah Respons Cepat Banjir Lamongan, Kirim 1.000 Paket Sembako untuk Korban

Penyekatan arus kendaraan saat pandemi virus Corona juga berlangsung di semua daerah, sehingga arus lalu lintas masih terpantau landai sepi.

Petugas gabungan dari Polantas, TNI, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Tuban juga melakukan pengecekan identitas diri dan kesehatan penumpang. Terutama kendaraan dengan nopol luar Jatim yang dihentikan semua.

"Jika tujuan arus balik tanpa surat yang jelas, kami imbau putar balik kembali ke daerah asal. Saat ini Jalur Pantura masih terpantau sepi, karena semua daerah melakukan penyekatan, baik saat arus balik maupun arus mudik," pungkas AKP Argo Budi Sarwono.

Editor: Dwi Prastika

Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi BBM di Jawa Timur Turun, Elpiji dan Listrik Meningkat

Dana THR Bagi ASN Tuban Cair Jelang Hari Raya, 83 Pejabat Tak Dapat, Berikut Rinciannya!

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved