Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Besok Masa Dihentikannya Liga 1 2020 Berakhir, Pelatih Kiper Persebaya Ingin Kompetisi Tidak Disetop

Sehari jelang berakhirnya masa dihentikan kompetisi, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, menilai, baiknya kompetisi tak dihentikan.

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, dan Kiper Persebaya Surabaya, Angga Saputra, saat latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemberhentian sementara kompetisi sepak bola tanah air Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 yang dimulai pada 22 Maret lalu akan berakhir pada Jumat (29/5/2020) besok. 

Namun, hingga kini belum ada titik terang terkait nasib kompetisi musim ini, apakah bisa kembali bergulir atau tidak.

Kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara imbas pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia.

Sejumlah wacana mulai dibahas dalam rapat virtual yang dihadiri perwakilan 18 klub Liga 1 2020 bersama Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi pada Rabu (27/5/2020) kemarin.

Di antaranya dari hasil rapat virtual tersebut ada informasi bahwa sejumlah klub ingin kompetisi disetop. Ada juga klub menginginkan home tournament.

Sehari jelang berakhirnya masa dihentikan sementara kompetisi, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, menilai, baiknya kompetisi tidak dihentikan.

Bisa Pengaruhi Program Tim, Manajer Persebaya Surabaya Desak PSSI segera Tentukan Nasib Liga 1 2020

Manajemen Arema FC Berharap Liga 1 Pakai Sistem ISC untuk Hak Komersial: Ada Ranking, Ada Rating

"Kalau saya pribadi sebagai pelatih sepak bola, kompetisi bisa jalan lagi," kata Benny van Breukelen kepada TribunJatim.com, Kamis (28/5/2020).

Benny van Breukelen menilai, sebaiknya ada turnamen pengganti kompetisi karena tahun 2021 mendatang Indonesia memiliki gawean besar menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dia khawatir pemain muda kita tidak punya banyak persiapan. Itu belum termasuk agenda internasional Timnas Indonesia senior di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Pemain muda butuh suasana pertandingan. Apalagi banyak pemain muda di tim di Liga 1 yang dipanggil ke timnas. Tim senior juga ada sisa laga pra piala dunia," sambungnya.

Cerita Lebaran Bek Persebaya Arif Satria di saat Pandemi Covid-19, Banyakan di Rumah sampai Rendang

Alasan Madura United Tetap Ngotot Usulkan Kompetisi Musim ini Dihentikan Permanen

Namun, kembali lagi Benny van Breukelen menyerahkan keputusan terbaik kepada pemerintah dan federasi sepak bola tanah air terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

Sebelumnya, ia pernah mengusulkan agar turnamen pengganti bisa digelar pada bulan September. Harapannya waktu tersisa cukup menyiapakan turnaman bergengsi. 

"Tapi kita kembalikan lagi kepada petinggi atau yang punya kuasa soal ini (kelanjutan kompetisi)," tutup mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved