Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Sungai Mojokerto

Sesosok mayat perempuan ditemukan warga dalam kondisi mengapung di sungai Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto,jatim

Ilustrasi Mayat Mengambang 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sesosok mayat perempuan ditemukan warga dalam kondisi mengapung di sungai Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020).

Dari pengamatan di lokasi kejadian, korban dalam kondisi tertelungkup masih mengenakan pakaian daster warna hijau.

Berdasarkan keterangan saksi yang sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) identitas korban bernama Rutip (73) yakni seorang ibu rumah tangga berstatus janda warga Dusun Jogodayoh, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Reskrim Polsek Mojoanyar, Ipda Suroto menjelaskan korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang hendak membuang sampah di dekat lokasi penemuan mayat tersebut.

Warga setempat mengenali korban dari ciri-cirinya sehingga segera melaporkan kejadian pada pihak keluarga dan perangkat desa yang diteruskan melapor ke Polsek Mojoanyar, Polres Mojokerto.

Bupati Tulungagung Sebut Penutupan Jalan Siang Hari untuk Tekan Penyebaran Covid-19 Berlebihan

UPDATE Corona di Surabaya & Jatim 28 Mei 2020: Sehari Kasus Positif Capai 100 Orang, Total Meningkat

Xi Jinping Perintahkan Militer China Siap Konfrontasi, Konflik Laut Pasifik Selatan Semakin Panas?

"Dugaan penyebab korban meninggal lantaran terjebur ke dalam sungai, ujarnya di lokasi kejadian, Kamis (28/5).

Ia mengatakan korban meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluargannya, Rabu siang (27/5). Keadaaan korban ketika berjalan sudah sempoyongan. Sedangkan, jarak antara lokasi kejadian dari rumah korban sekitar 500 meter.

"Jadi korban sering meninggalkan rumah tanpa pamit dan keluarganya baru mengetahui keberadaan korban ditemukan warga dalam kondisi telah meninggal," ungkapnya.

Masih kata Suroto, pihak Kepolisian bersama tim relawan dan warga setempat mengevakuasi korban dari dalam sungai berair dangkal ke daratan. Sesuai hasil identifikasi Polisi bersama petugas medis terhadap jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

Pihak keluarga menolak otopsi jenazah dan menerima bahwa kejadian ini adalah musibah.

"Jenazah korban dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan," jelasnya.(Mohammad Doni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved