Virus Corona di Surabaya

Pelindo 3 Sediakan 50.000 Alat Rapid Test Gratis Bagi Warga Jatim

PT Pelindo 3 (Persero) menyiapkan 50.000 alat rapid test untuk masyarakat Jawa Timur (Jatim). Donasi alat rapid test gratis

istimewa
Kegiatan pemeriksaan rapid test gratis yang digelar PT Pelindo 3. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pelindo III (Persero) menyiapkan 50.000 alat rapid test untuk masyarakat Jawa Timur (Jatim). Donasi alat rapid test gratis itu digunakan untuk memeriksa masyarakat dari sektor maritim.

Seperti pelaku logistik antar pulau, nelayan, masyarakat pesisir, warga di wilayah pelabuhan perikanan dan penyeberangan hingga warga di pondok pesantren serta masyarakat lainnya dengan dikoordinasikan bersama Pemerintah Provinsi Jatim dan BPBD.

"Tahap pertama Pelindo III melakukan rapid test di Pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa timur, dan selanjutnya Pelabuhan penyeberangan Ketapang di Banyuwangi," jelas Doso Agung, Direktur Utama Pelindo 3, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, Pelindo III juga melakukan jemput bola dengan mendatangi di titik-titik aktivitas sehari-hari dengan melakukan test di zona-zona yang masih dianggap merah.

Pemeriksaan rapid test gratis ini dilakukan dalam waktu dekat secara berkala. Diharapkan hal ini bisa membantu pemerintah dalam mendeteksi peta penyebaran virus Corona atau Covid-19di Jawa Timur.

Untuk tahap awal akan dilaksanakan pengetesan cepat sebanyak 5.000 rapid test.

Khofifah Soroti Angka Covid-19 di Surabaya, Risma Beber Strategi, Target Kasus Positif Reda di Juli

Terekspos Momen Adem Syahrini & Reino Barack, Aisyahrani Ingin Belajar, Incess: Rutin, Tiap Jumat

Baru Tahu Soal Rumah Olga yang Dijual Prank, Billy Minta Maaf Sujud di Kaki Ruben Onsu: Kesel Banget

“Kami akan melakukan sistem jemput bola dalam pelaksanaan bantuan rapid test gratis ini," ujarnya.

Jadi tim Pelindo 3 bekerja sama dengan gugus tugas Pemerintah Daerah setempat yang akan datang langsung ke wilayah yang dianggap rawan penyebaran Covid-19.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat untuk mendapat fasilitas deteksi dini Covid-19 tersebut. Deteksi dini sangat bermanfaat dalam pemetaan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ungkap Doso Agung.

Upaya tersebut merupakan dukungan nyata Pelindo 3 membantu Pemerintah menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Jatim. Terlebih, jumlah angka penderita Covid-19 di Jatim masih belum menunjukkan tren menurun beberapa waktu terakhir.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved