Djanur Tak Permasalahkan Banyak Pemain Muda Barito Putera yang Lebih Sibuk Bersama Timnas Indonesia

Barito Putera memang gudangnya pemain muda potensial Indonesia. Beberapa pemain timnas usia muda tercatat membela klub berjulukan Laskar Antasari ini.

Instagram @psbaritoputera
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. 

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tak terganggu, meski banyak pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia.

Barito Putera memang gudangnya pemain muda potensial Indonesia.

Beberapa nama pemain timnas usia muda tercatat membela klub Liga 1 berjulukan Laskar Antasari ini.

Di antaranya adalah Muhammad Riyandi, Yudha Febran, Rafli Ariyanto, Alif Jaeilani, David Maulana, Amiruddin Bagas Kaffa, dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Beberapa di antara mereka mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Bagas, Yudha, dan Alif bahkan telah dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk ikut pemusatan latihan (TC) virtual Timnas U-19 Indonesia.

Pelatih Kiper Persebaya Siapkan Rencana Buat Angga Saputra yang Belum Pernah Berlaga di Liga 1 2020

Manajemen Arema FC Berubah Pikiran soal Kelanjutan Liga 1 2020, Begini Komentar Pelatih Mario Gomez

Tak heran jika kebanyakan dari mereka sering meninggalkan klub demi memperkuat Timnas Indonesia.

Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Barito Putera mengaku tidak keberatan dengan agenda yang dijalani anak asuhnya.

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, Bagus Kahfi, dan Bagas Kaffa, merayakan kemenangan timnya pada laga uji coba Timnas U-19 Indonesia vs China di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019). Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk Garuda Nusantara.
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, Bagus Kahfi, dan Bagas Kaffa, merayakan kemenangan timnya pada laga uji coba Timnas U-19 Indonesia vs China di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019). Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk Garuda Nusantara. (SURYA/SUGIHARTO)

"Kalau untuk kepentingan Timnas Indonesia pasti akan kami relakan. Apalagi presiden klub, Pak Hasnuryadi, perhatian sekali dalam pembinaan pemain usia muda," ujar Djadjang Nurdjaman.

"Saya harap mereka terus berkembang, jadi tulang pungung Timnas Indonesia. Walau mungkin tidak terlalu banyak main untuk Barito, tidak apa-apa demi kepentingan timnas. Yang penting mereka jadi pemain yang betul," kata dia.

Alasan Madura United Tetap Ngotot Usulkan Kompetisi Musim ini Dihentikan Permanen

Saran Pelatih Persik Kediri untuk Pesepak Bola agar Kasus Narkotika Choirun Nasirin Tak Terulang

Hingga saat ini pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih menunggu keputusan resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) apakah kompetisi Liga 1 musim ini terus berlanjut atau tidak.

Apabila diteruskan, ia mengusulkan agar penyelenggaan pertandingan bisa mencontoh Bundesliga yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Kesibukan Pemain Muda Barito Putera di Timnas Indonesia Tak Jadi Masalah untuk Djanur

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved