Virus Corona di Kediri

Pasien Positif Covid-19 Klaster Pabrik Rokok Tulungagung Meninggal Dunia

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, pasien dari klaster pabrik rokok Tulungagung ini sempat dirawat di RSUD Kilisuci sejak 27 Mei 2020.

SURYA/DIDIK MASHUDI
Petugas mengenakan baju hazmat bersiap memakamkan pasien positif Covid-19 warga Kelurahan Blabak, Kota Kediri, Senin (1/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satu lagi pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dari klaster pabrik rokok Tulungagung meninggal dunia. Pasien perempuan ini telah dimakamkan di kampungnya Kelurahan Blabak, Kota Kediri, Senin (1/6/2020).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, pasien dari klaster pabrik rokok Tulungagung ini sempat dirawat di RSUD Kilisuci sejak 27 Mei 2020.

Selanjutnya saat dalam perawatan, pasien mengalami sesak napas. Kemudian pasien pada Minggu (31/5/2020) pagi dirujuk ke RSUD Gambiran Kota Kediri untuk dirawat intensif di ruang isolasi. Namun Senin (1/6/2020) pagi pasien meninggal dunia.

"Pasien dimakamkan dengan protokol Covid-19, karena pasien ini terkonfirmasi positif dari hasil test swab," jelasnya.
Walikota menyebutkan, pasien yang meninggal merupakan pasien terkonfirmasi pertama lewat hasil tes swab yang meninggal dunia.

Persiapkan New Normal, Forkopimda Malang Raya Buat Kesepakatan Ini: Masyarakat Harus Taat

"Saya meminta warga Kota Kediri lebih berhati-hati dan jangan lupa menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dan jangan lupa memakai masker ke mana-mana,"jelasnya kepada TribunJatim.com.

Syarat Daftar UTBK-SBMPTN 2020 di ltmpt.ac.id, Pendaftaran Dibuka Mulai Besok Selasa 2 Juni

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan Adima menjelaskan, pasien yang meninggal telah dirawat selama 5 hari di RSUD Kilisuci.

"Pasien ini memiliki penyakit bawaan, setelah dilakukan test rontgen ada pembesaran jantung. Beliau juga memiliki penyakit diabetes dan hipertensi," jelasnya.(dimTribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved