Khabib Nurmagomedov Sebut 2 Sosok Ini yang Punya Kekuatan Besar di MMA: Saya Belum Mumpuni

Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan penilaiannya terhadap dua sosok yang dirasa memiliki kekuatan besar dalam olahraga MMA.

SportsJOE.ie
Khabib Nurmagomedov 

TRIBUNJATIM.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan penilaiannya terhadap dua sosok yang dirasa memiliki kekuatan besar dalam ajang olahraga bela diri campuran (MMA).

Sejak kemunculannya di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov memang dikenal sebagai salah satu petarung yang mampu menyedot banyak perhatian.

Bukan hanya karena sosoknya, kepopuleran Khabib Nurmagomedov tidak bisa dilepaskan dari torehan prestasi yang telah diraihnya.

Selain masih menjadi pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov juga menjadi salah satu petarung yang belum pernah kalah.

BREAKING NEWS - Resmi, Pemerintah Putuskan Ibadah Haji 2020 Ditiadakan

Sejak terjun di pentas profesional pada 2008, petarung berjuluk The Eagle itu selalu meraih kemenangan dari 28 laga yang telah dia lakoni.

Meski mempunyai prestasi mentereng, Khabib Nurmagomedov merasa jika dirinya belum menjadi sosok yang mempunyai power alias kekuatan besar dalam ajang MMA.

Dalam sebuah kesempatan, petarung berusia 31 tahun itu masih kalah dan belum mempunyai "kekuatan" yang mumpuni untuk melewati dua orang yang menurutnya mempunyai jasa besar.

Dilansir Tribunjatim.com dari Sportbible, Khabib Nurmagomedov menilai bahwa Presiden UFC yakni Dana White dan manajernya, Ali Abdelaziz, merupakan dua orang besar itu.

Balapan di Jepang Batal, MotoGP Seri Asia Menyisakan GP Malaysia dan GP Thailand

Penilaiannya itu dia tunjukkan dalam unggahan Khabib Nurmagomedov melalui akun media sosial Twitter miliknya dengan menuliskan keterangan yang berbunyi dua kekutan di MMA.

Dua nama tersebut memang mempunyai pengaruh besar bagi kemajuan MMA, khususnya ajang UFC yang hingga kini menjadi salah satu event yang paling dinantikan oleh para penggemar.

Peran Dana White dan Ali Abdelaziz juga sangat berpengaruh dalam perjalanan karier Khabib Nurmagomedov hingga dia kini masih menjadi penguasa di kelas ringan UFC.

Sidak Pasar Hadapi New Normal, Wali Kota Blitar Suruh Pedagang Tutup Kalau Tidak Pakai Masker

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov sendiri pertama kali menjalin kesepatan dengan Ali Abdelaziz untuk menjadi manajernya pada tahun 2011 lalu.

Selain sukses menangani Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz juga berhasil menaungi Justin Gaethje sebagai kliennya yang baru saja menang pada event UFC 249 kontra Tony Ferguson.

Tak ayal, Ali Abdelaziz melalui persetujuan Dana White akan mempertemukan dua kliennya itu, yakni Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje, dalam laga perebutan gelar kelas ringan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bagi Khabib Nurmagomedov, Hanya Ada 2 Orang yang Punya Kekuatan Besar di MMA"

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved