Virus Corona di Mojokerto

398 Pekerja Sektor Pariwisata di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan Kemenparekraf, Berikut Daftarnya

398 pekerja sektor pariwisata di Kabupaten Mojokerto yang terdampak pandemi virus Corona mendapat bantuan sosial.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako untuk pekerja sektor pariwisata di Hotel Grand Whiz Trawas, Mojokerto, Selasa (2/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebanyak 398 pekerja sektor pariwisata di Kabupaten Mojokerto yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 mendapat bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Adapun daftar rincian penerima bantuan sosial ini meliputi, 217 orang pekerja usaha hotel, 19 orang pelaku usaha rumah makan atau restoran dan kafe.

Kemudian penerima bansos yakni 47 orang pekerja usaha rekreasi, 3 orang pekerja usaha travel, 13 pekerja usaha kebugaran, 81 pedagang kaki lima di lokasi wisata, dan 18 orang perajin suvenir.

Bantuan sosial tersebut diterima oleh 40 orang perwakilan yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, bersama Wakapolres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo, di Hotel Grand Whiz Trawas, Mojokerto, Selasa (2/6/2020).

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengatakan, pihaknya menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait pembukaan kembali tempat pariwisata jika new normal telah diterapkan.

UPDATE CORONA di Kota Mojokerto Senin 1 Juni, Satu Keluarga Positif, Karantina di Rusunawa Cinde

Wali Kota Mojokerto Peringati Hari Lahir Pancasila di SDN Purwotengah Tempat Bung Karno Menimba Ilmu

"Pariwisata di Mojokerto akan kembali dibuka menunggu instruksi dari pemerintah pusat atau bisa mulai beroperasi tetap sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo, menjelaskan, pemerintah daerah masih mempersiapkan tatanan new normal yang beberapa hari ini lagi akan diterapkan dengan membuka tempat pariwisata.

"Namun sebelum itu, kita atur dulu protokol kesehatan agar bisa diterapkan dengan baik dan menunggu kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal,” jelasnya.

Sempat Ditunda 3 Bulan Gegara Corona, Tahapan Pilkada Mojokerto 2020 Bakal Kembali Dimulai 15 Juni

UPDATE CORONA di Jawa Timur Selasa 2 Juni, Capaian Tertinggi, Sehari Ada 100 Pasien Covid-19 Sembuh

Ditambahkannya, pihaknya sampai saat ini masih mendata dari pekerja usaha mandiri sebagai penerima bantuan sosial.

“Kita data bantuan bagi para pelaku usaha yang terdampak Covid-19, dan hari ini ada 154 paket bantuan dari Provinsi Jawa Timur untuk teman-teman seniman dan budayawan di Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved