Cegah Covid-19, PT Arwana Citramulia Bersama Habitat For Humanity Bagikan Ember Cuci Tangan

PT. Arwana Citramulia, Tbk bersama Habitat for Humanity Indonesia memberikan bantuan delapan tempat cuci tangan kepada masyarakat

Willy Abraham/Tribunjatim
Vice President of PT. Arwana Citramulia tbk Felix Hibono (tengah) memberikan bantuan ember cuci tangan kepada sekretaris desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Alimin Hidayat (kanan) di balai desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT. Arwana Citramulia, Tbk bersama Habitat for Humanity Indonesia memberikan bantuan delapan tempat cuci tangan kepada masyarakat yang tinggal di Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Dengan bantuan ini bisa mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di Desa Kesambenkulon.

Habitat for Humanity Indonesia sebagai organisasi kemanusiaan yang telah melayani masyarakat di Gresik dan sekitarnya tidak mungkin membiarkan kondisi ini, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

Maka, perlu dilakukan suatu upaya bagi masyarakat untuk dapat menjaga diri dan keluarga mereka dari virus dengan memberikan akses cuci tangan di beberapa area publik di Desa Kesambenkulon.

PT. Arwana Citramulia, Tbk mendukung gerakan Habitat for Humanity Indonesia dengan menyediakan delapan unit tempat cuci tangan yang dialokasikan di beberapa titik di desa yang memiliki tujuh dusun ini.

Ban Belakang Meletus, Truk Muat Sosis Terguling di Tol Pandaan

Apakah Arti Kata Hareudang? Ucapan Bahasan Sunda yang Viral dari Lagu Nestapa Pasukan Perang

Masih Belum Jenguk Sang Suami, Widi Mulia Malah Bagikan Potret Putra Bungsu dengan Mata Berdarah

Vice President of PT. Arwana Citramulia tbk Felix Hibono menyampaikan, pihaknya juga bagian dari masyarakat, bekerjasama dengan habitat for human berpartisipasi menyediakan ember cuci tangan di desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringiananom.

"Apalagi tempat cuci tangan sangat terbatas. Mudah-mudahan sumbangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mencegah penyebaran virus corona. Desa Kesambenkulon menjadi desa bebas covid," ucapnya, Rabu (3/6/2020).

Tidak hanya memberikan bantuan ember cuci tangan. Langkah mencuci tangan yang baik dan benar juga dipasang di ember cuci tangan berwarna putih ini.

"Mencegah lebih baik, SOP mencuci tangan yang baik dan benar dipasang di masing-masing ember. Kami tidak hanya sekadar memberikan," tambahnya.

Dukungan ini disambut baik oleh Habitat for Humanity Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Arwana Citramulia, Tbk yang telah peduli terhadap kebutuhan masyarakat Desa Kesambenkulon akan fasilitas yang mendukung kebersihan diri mereka, terlebih di saat pandemi seperti ini. Kiranya fasilitas yang diberikan dapat membantu masyarakat," tutur Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

Pihak desa yang diwakili Sekretaris Desa Kesambenkulon, Alimin Hidayat mengucapkan rasa terimakasih dengan bantuan ini. Bantuan dari PT. Arwana Citramulia, Tbk bersama Habitat for Humanity Indonesia sangat bermanfaat bagi warga Desa Kesambenkulon. Apalagi tempat cuci tangan yang disediakan desa kurang banyak dan kurang menjangkau.

"Bantuan ini akan disebar di beberapa fasilitas umum. Mudah-mudahan bantuan tidak berhenti disini. Bantuan lain bermanfaat lagi untuk penanggulangan covid-19 di desa ini," pungkasnya.

Habitat terus mengharapkan dukungan dari setiap pihak untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dan membantu masyarakat untuk tetap hidup sehat dalam kondisi pandemi saat ini. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved