Giliran Polres Lamongan Gelontorkan Bantuan Sembako Dampak Covid-19 untuk Pelaku Pariwisata

Polres Lamongan Jawa Timur kembali menyerahkan bantuan sembako, setelah sebelumnya menyerahkan bantuan dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

surya/Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Harun menyerahkan bantuan sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada pelaku pariwisata di halaman polres, Rabu (3/6/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Polres Lamongan Jawa Timur kembali menyerahkan bantuan paket sembako, setelah sebelumnya menyerahkan bantuan dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

Kali ini sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 337 paket sembako diserahkan untuk pelaku pariwisata terdampak virus Corona atau Covid-19 di halaman Mapolres Lamongan, Rabu (3/6/2020).

Bantuan ratusan paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Harun kepada 9 orang pelaku usaha pariwisata terdampak virus Corona atau Covid-19.

"Pemberian paket sembako ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada warga terdampak Covid-19 terutama tempat wisata, atau pelaku pariwisata, " kata AKBP Harun seusai menyerahkan bantuan di pelataran Polres Lamongan, Rabu (3/6/2020).

Harapannya, bantuan sembako ini bisa meringnkan beban masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

Raffi Ungkit Masa Lalu Terberat Anang Setelah Cerai dari KD: Tinggal di Ruko Cuma Punya Rp 10 Juta

Kaesang Pergoki Netizen Gosipi Dirinya dan Gibran Dikaitkan Jokowi, Balasan Cepat: Apaan Coba Ini!

Semoga bantuan paket sembako ini mampu meringankan beban warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19 dengan mendorong mereka untuk tetap semangat menghadapi ujian ini.

Musibah virus Corona atau Covid-19, kata Harun, juga berakibat pada ribuan pekerja pariwisata terpaksa dirumahkan. Mereka terdiri atas pekerja di perhotelan, restoran, pekerja seni, pekerja ekonomi kreatif, dan kelompok sadar wisata," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Mereka tak bisa lagi beraktivitas di sektor tersebut lantaran tidak adanya kunjungan wisatawan.

Kelompok sadar wisata, komunitas pariwisata, dan ekonomi kreatif mendapatkan bantuan kerohiman dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Bantuan tersebut diberikan bagi para pekerja pariwisata yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bantuan sembako diterimakan untuk Hotel Mahkota 67 paket, Hotel Bougenvil 27 paket, Resto One Point 24 paket, Mazola 148 paket, Rumah Makan dan Hotel Aqila 20 paket, pelukis 3 paket, tour guide 16 paket, akupresure 4 paket, Hotel dan Resto Elresas 28 paket. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved