Virus Corona di Gresik

Seorang Warga Pulau Bawean Gresik Dipastikan Positif Covid-19

Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 terus meningkat dan meluas di beberapa wilayah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Seperti di Pulau Bawean

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Rapat Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim, bersama Gugus Tugas Covid-19 di Ruang Rapat Wakil Bupati Gresik, Jumat (29/5/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 terus meningkat dan meluas di beberapa wilayah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Salah satunya, Pulau Bawean ada seorang yang dinyatakan positif Covid-19, Rabu (3/6/2020).

Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi, mengatakan, pada Selasa kemarin ada Penambahan 5 orang konfirmasi positif Covid-19. Yaitu dari Kecamatan Menganti 2 orang, di desa Gadingwatu.

Di Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik ada satu orang dari desa Manyar Sidorukun, Kecamatan Gresik ada satu orang dari Kelurahan Sidokumpul dan Kecamatan Sangkapura satu orang dari desa Sidogedungbatu.

"Di Kecamatan Menganti itu salah satunya kita laporkan sebagai konfirmasi positif meninggal. Karena sudah meninggal dan swab sekarang keluar positif," kata Reza kepada TribunJatim.com.

Lebih lanjut Reza mengatakan, penambahan positif 5 orang ini 4 orang dari data pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu orang dari orang tanpa gejala (OTG).

Cerita di Balik Viral Rumah Sakit di Manado Sogok Rp 15 Juta Agar Pasien Jadi Pasien Covid-19

Soal Anggota DPRD Tulungagung Mengamuk di Pendopo, Bupati Maryoto Birowo Dihubungi Pimpinan Dewan

Soal Wacana Kompetisi Liga 1 2020 Bergulir September, Pelatih Persik Kediri Pastikan Skuadnya Siap

Sementara data pasien positif Covid-19, sebanyak 183 orang. Rinciannya, meninggal dunia 20 orang, sembuh 14 orang dan dirawat ada 149 orang.

Sedangkan, PDP total sebanyak 254 orang. Rinciannya, yang meninggal dunia 7 orang, dalam pengawasan 97 orang dan selesai pengawasan ada 150 orang.

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) ada 1.191 orang. Rinciannya, yang dalam pengawasan 145 orang dan selesai pengawasan ada 1.046 orang. Sementara untuk OTG ada 270 orang.

Untuk ODP di Pulau Bawean, Kecamatan Sangkapura ada 21 orang dan Kecamatan Tambak ada 32 orang. Sedangkan untuk PDP, di Kecamatan Sangkapura danTambak masing-masing nihil. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved