Virus Corona di Pasuruan

Pemkab Pasuruan Dapatkan Bantuan Alat Kesehatan dari Yayasan Rumah Kita

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Jawa Timur terus mendapatkan dukungan dari pihak ketiga dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19

(Surya/Galih Lintartika)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf secara simbolis terima bantuan dari Yayasan Rumah Kita 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Jawa Timur terus mendapatkan dukungan dari pihak ketiga dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kali ini, bantuan datang dari Yayasan Rumah Kita, mitra Sampoerna untuk Indonesia. Yayasan yang aktif menyalurkan bantuan selama pandemi virus Corona atau Covid-19 ini memberikan sejumlah bantuan.

Diantaranya adalah peralatan kesehatan dan Alat Perlindungan Diri (APD) ke Pemkab Pasuruan, yakni rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien selama pandemi ini RSUD Grati dan RSUD Pasuruan di Bangil.

Bantuan yang diberikan berupa dua ventilator, 5.000 masker kain, 250 baju hazmat, full set APD 50 pcs dan face shield 200 pcs. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan, menyebut, bantuan ini datang tepat waktu, karena Pemkab Pasuruan sedang membutuhkan APD untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pasuruan.

Perubahan Drastis Anggita Sari Eks Model Majalah Dewasa setelah Melahirkan, Foto Seksi Dihapus

Raul Lemos Sindir Siapa? Singgung Anak Tak Hormat pada Orangtua, Suami Krisdayanti: Demi Sesuap Nasi

Risma Kini Dipuji setelah Menangis dan Marah-marah, Dukungan Lawan Corona di Surabaya Terus Mengalir

"Saat ini, kami dan gugus tugas sedang membutuhkan alat yang bisa meningkatkan kapasitas kesehatan. Sudah sangat tepat sesuai dengan kebutuhan dan harapan kita. Bantuan ini datang di waktu yang tepat. Terima kasih," katanya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan, bantuan ini diperkirakan bisa dipakai untuk satu bulan ke depan. Menurut dia, pengaman untuk tenaga kesehatan memang menjadi barang yang paling dibutuhkan saat ini.

"Tidak hanya untuk tenaga kesehatan di RS rujukan, tetapi juga untuk tenaga kesehatan di tingkat kecamatan dan desa. Kalau perlu kita akan dukung dengan alat pelindung diri (APD) standar," sambung dia.

Sementara itu Ketua Yayasan Rumah Kita Andrianus menuturkan jika bantuan ini untuk membantu percepatan pengendalian penularan virus Corona atau Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Target total sembilan kabupaten dan kota yang akan kita support. Kita berharap bisa membantu teman-teman tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Dan mudah - mudahan, kasus virus Corona atau Covid-19 di Pasuruan tidak semakin menyebar," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved