Virus Corona di Mojokerto

Wanita Pasien Positif Covid-19 Nomor 14 di Kota Mojokerto Meninggal

Seorang wanita asal Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia

mohammad romadoni/surya
Petugas medis mengenakan baju APD lengkap saat mengevakuasi jenazah korban yang mendadak meninggal di atas trotoar di Jalan Residen Pamuji, Kelurahan Purwo Tengah, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Selasa (14/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Seorang wanita asal  Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia pada Rabu malam (3/6/2020) pukul 19.00 WIB.

Juru Bicara Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan perempuan yang bekerja sebagai penjual makanan adalah pasien positif Covid-19 nomor nomor 14.

"Pada pukul 19.00 WIB pasien positif nomor 14 dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit dan malam ini segera dimakamkan terkait lokasi pemakaman belum ada informasi dari Dinkes karena masih menunggu pihak keluarga," ungkapnya saat dikonfirmasi Surya melalui sambungan telepon, Rabu (3/6).

Gaguk menjelaskan riwayat kesehatan pasien positif Covid-19 nomor 14 ini mengalami gejala demam dan batuk. Kemudian, yang bersangkutan menjalani Rapid Test Covid-19 dan hasilnya non reaktif pada Selasa 26 Mei 2020. Pasien ini melakukan tes Swab PCR pada Sabtu (30/5).

"Pasien Nyonya TM sudah menjalani tes Swab PCR dan hasilnya baru keluar hari ini yang hasilnya terkonfimasi positif Covid-19," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Kawasan Lumpur Lapindo Sidoarjo Belum Layak Jadi Tempat Wisata, BHS: Statusnya Bencana Nasional

Perubahan Drastis Anggita Sari Eks Model Majalah Dewasa setelah Melahirkan, Foto Seksi Dihapus

Warga di Kelurahan Tempurejo yang Lakukan Isolasi Mandiri Dapat Bantuan Sayuran PKK Kota Kediri

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan Tracing untuk mendeteksi orang terdekat yang kontak erat dengan pasien yang bersangkutan selama 14 hari terakhir.

"Hasil Tracing ada empat orang dan besok segera dilakukan Rapid Test," ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya belum dapat memastikan apakah pasien nomor 14 ini meninggal disebabkan
terpapar virus Corona atau Covid-19 atau ada penyakit penyerta.

"Data sementara yang kami peroleh sebagaimana disebutkan terkait info lebih lanjut menunggu dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto," terangnya kepada TribunJatim.com. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved