Berita Video

NEWS VIDEO: Aturan Baru Pengunjung & Pedagang di Plaza Marina Surabaya, Wajib Pakai Face Shield

Jelang masa new normal, Plaza Marina Surabaya memberlakukan aturan baru bagi para pengunjung dan penjual.

TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Pengunjung Plaza Marina Surabaya terapkan physical distancing dan menggunakan alat pelindung wajah sebelum memasuki stand, Jumat (5/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jelang masa new normal, Plaza Marina Surabaya memberlakukan aturan baru bagi para pengunjung dan penjual. 

Yaitu dengan diwajibkannya penggunaan alat pelindung wajah atau face shield bagi siapapun yang akan berada di dalam mal. 

General Manajer Plaza Marina, Fransisca Maria Budiman mengatakan, peraturan tersebut sebagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan baik pengunjung, tenant, maupun semua karyawan dari penularan wabah virus Corona.

Miris, Gajah Hamil Diberi Warga Nanas Isi Petasan, Mati Berdiri di Sungai dengan Mulutnya Hancur

“Bahkan saya tidak berpikir bahwa ini New Normal. Saya hanya tidak mau Plaza Marina jadi klaster penularan baru virus Corona," ungkapnya, Jumat (5/6/2020). 

Fransisca menjelaskan, penerapan double protection dengan penggunaan masker dan face shield merupakan salah satu cara yang efektif. 

“Plaza Marina merupakan salah satu pusat perbelanjaan telekomunikasi. Meskipun social distancing sudah diterapkan, namun interaksi antara calon pembeli dengan penjual susah dihindari,” jelasnya. 

Akhirnya Indonesia Bisa Hasilkan Vaksin Virus Corona, Kabar Bahagia dari Pemerintah, Cuma 1 Kendala

Pasalnya, pasar handphone harus menjelaskan fitur-fitur handphone, sehingga tidak mungkin bisa selalu menjaga jarak satu meter. Antara pembeli dan SPG harus mendekat dan mengedukasi bagaimana hp difungsikan dengan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pantauan TribunJatim.com, seruan wajib memakai face shield bagi para pengunjung Plaza Marina sudah digaungkan sejak di parkiran. 

Para pengunjung yang tidak memiliki face shield, diarahkan untuk membeli face shield produk UMKM didekat pintu masuk mal.

Berikut videonya:

Penulis: Mayang Essa

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Mayang Essa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved