Virus Corona di Trenggalek

Pasar 'New Normal' Trenggalek Terapkan Aturan Ketat, Istri Bupati Nyaman Berbelanja

Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, berbelanja di Pasar Bendo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat

Surya/Aflahul Abidin
Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, ketika berbelanja bahan makanan di Pasar Bendo, Kecamatan Pogalan, Jumat (5/6/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, berbelanja di Pasar Bendo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (5/6/2020).

Pasar Bendo menjadi pasar pertama yang menjadi pasar new normal. Pedagang dan pembeli di pasar ini menerapkan protokol kesehatan lebih ketat ketimbang pasar lain.

Di pasar itu, Novita membeli berbagai kebutuhan pangan sehari-hari. Dari tas belanja yang ia bawa, tampak sayur-mayur, ikan, bumbu dapur, dan berbagai bahan lain.

"Kebetulan ada kebutuhan bahan makanan yang telah habis di rumah. Saya sekaligus ingin mengajak ibu-ibu untuk berbelanja langsung ke Pasar Bendo," kata Novita hardini.

Novita hardini datang dengan beberapa alat pelindung diri. Mulai dari masker, face shield, dan sarung tangan.
Para pedagang di pasar itu juga menerapkan aturan yang sama. Mereka menggunakan alat-alat pelindung seperti yang Novita Hardini pakai.

Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Lagi Salat Jumat, Infak Keliling Ganti Barcode, Sandal Dibawa Masuk

Skema Pembelajaran Era New Normal di Trenggalek, Jam Masuk Sekolah Shif, 1 Kelas Tak Lebih 10 Siswa

Polresta Malang Kota Selidiki Laporan Disdikbud soal Perubahan Hasil Seleksi Peringkat Siswa SMPN

Selain itu, ada batas tirai plastik bening yang menjadi pembatas interaksi antara pedagang dan pembeli.

"Jadi tidak usah takut berbelanja lansung karena kita lihat di sini protokoler kesehatannya sangat baik," sambung Novita kepada TribunJatim.com.

Ia mengakui, sempat merasa takut saat hendak berbelanja ke pasar. Ancaman penyebaran virus corona menjadi alasannya.

"Tapi setelah melihat, dan saya datang ke sini, keyakinan saya Pasar Bendo baik dalam menjaga kenyaman. Jadi saya menjadi percaya diri untuk belanja," sambungnya.

Para pedagang Pasar Bendo juga merasa aman dengan aturan sebagai pasar new normal. Meskipun mereka mengaku belum terbiasa menggunakan alat-alat pelindung selama berjualan.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved