Pendafataran IPDN 2020 Buka Mulai Senin 8 Juni, Berikut Rangkuman Informasi & Tahapan Pendaftarannya

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan tanggal pendaftaran untuk sejumlah sekolah kedinasan.

Situs IPDN
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), salah satu sekolah kedinasan yang akan membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru. 

TRIBUNJATIM.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ) telah menetapkan tanggal pendaftaran untuk sejumlah Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan untuk tahun ajaran 2020/2021, yakni 8-23 Juni 2020.

Salah satu Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan yang membuka pendaftaran mulai Senin, 8 Juni 2020 ialah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Sekolah kedinasan rupanya cukup banyak diminati oleh para lulusan SMA.

Pasalnya, Sekolah Kedinasan yang berada langsung di bawah kementerian atau lembaga pemerintahan ini menawarkan ikatan dinas sebagai CPNS/PNS bagi para lulusan.

IPDN membuka pendaftaran untuk lulusan SMA mulai 8 Juni.
IPDN membuka pendaftaran untuk lulusan SMA mulai 8 Juni. (IPDN)

Namun ada persyaratan yang diminta oleh IPDN kepada calon praja, yaitu bersedia diangkat menjadi CPNS/PNS yang akan ditugaskan dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi Putra/Putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2020.

Berikut rangkuman informasi pendaftaran IPDN 2020:

Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia.

2. Usia peserta seleksi minimal 16 (enam belas) tahun dan maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 31 Desember 2020.

Halaman
1234
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved