Breaking News:

Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Sebut Protokol Kesehatan Covid-19 dari PSSI Masih Disempurnakan

Pelatih Kiper Persebaya menyebut protokol kesehatan yang diberikan PSSI sebagai prosedur saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir masih belum final.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, dan Kiper Persebaya Surabaya, Angga Saputra, saat latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, mengomentari protokol kesehatan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang sempat beredar luas di media sosial.

Benny van Breukelen menyebut protokol kesehatan yang diberikan PSSI sebagai prosedur saat kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 bergulir itu masih belum final.

Artinya, protokol hasil susunan dari Ketua Tim Medis Timnas Indonesia, dr Syarif Alwi masih bentuk draft, dan masih disempurnakan sebelum kompetisi mulai di bulan September nanti.

Kompetisi segera Mulai Lagi, Aji Santoso akan Bahas Agenda Persiapan Persebaya Surabaya ke Manajemen

Alfonsius Kelvan Ungkap Alasan Tinggalkan Persela Lamongan, Keluarga Jadi Salah Satunya

"Itu belum final, dan masih akan disempurnakan lagi. Saya sempat telepon ke beliau (dr Syarif Alwi) masalah protokol ini," kata Benny van Breukelen, Rabu (10/6/2020).

Mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu menambahkan bila protokol kesehatan dari PSSI sudah siap, maka akan dikirimkan kepada kontestan kompetisi.

"Katanya kalau sudah selesai, baru dikirim book-nya kepada semua tim Liga 1 dan Liga 2, itu yang dokter bilang," imbuhnya.

Sebelumnya, telah beredar protokol kesehatan dari PSSI sebagai pegangan klub Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 saat kompetisi bergulir kembali di tengah masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Cerita Kiper Persebaya Ernando Ari Ikuti TC Virtual Timnas U-19 Indonesia, Susah Sinyal Jadi Kendala

PSSI Usulkan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Pelatih Persebaya: Pasti Tidak Greget, Mending Turnamen

Di mana dalam salah satu poinnya, klub diberikan aturan yang cukup ketat seperti melakukan rapid test pada H-3 dan H-1 pertandingan. 

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved