Breaking News:

Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Kapten Persela Lamongan Sebut Kompetisi Liga 1 2020 Tetap akan Kompetitif Meski Tanpa Degradasi

Kapten Persela Lamongan menilai, kompetisi Liga 1 2020 akan tetap kompetitif meski diwacanakan tanpa degradasi.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
SURYA/WILLY ABRAHAM
Aji Santoso (kiri) bersama pemain belakang Persela Lamongan, Eky Taufik (kanan) saat konferensi pers jelang laga Persela Lamongan vs Madura United, Sabtu (30/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto, menilai, kompetisi Liga 1 2020 akan tetap kompetitif meski diwacanakan tanpa degradasi.

Selain mewacanakan akan menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada September mendatang dengan protokol kesehatan ketat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berdasarkan rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 2020 pekan lalu juga mengusulkan kompetisi tanpa degradasi.

"Tanpa degradasi pun menurut saya persaingan akan tetap ketat, kami di lapanganpun pasti akan ngotot saat pertandingan," kata Eky Taufik pada TribunJatim.com, Rabu (10/6/2020).

Jika akhir kompetisi dijalankan tanpa degradasi, ini akan menjadi sejarah baru kompetisi tertinggi tanah air sejak era ISL dan Liga 1.

Sebelum akhirnya PSSI menangguhkan Liga 1 akhir Maret 2020 lalu, kompetisi baru berjalan selama tiga pekan, menyisakan 31 pertandingan lagi setiap tim.

Ungkap Tak Ada Duka Membela Persebaya, Abu Rizal Maulana: Saya Membela Tim Kebanggaan dengan Hati

Kapten Persela Lamongan Sebut Rencana Kompetisi Liga 1 2020 Digelar Home Tournament Sangat Tepat

"Karena tidak mungkin saat pertandingan kami akan memikirkan gak ada degradasi," tambah pemain asal Sragen, Jawa Tengah itu.

Apalagi, apa yang ditampilkan pemain di setiap pertandingan dikatakan Eky Taufik menjadi rapor pribadi pemain untuk musim selanjutnya yang menjadi nilai tawar tersendiri.

"Jadi greget pasti akan greget, apalagi itu juga menjual diri sendiri ke tahun berikutnya untuk bisa lebih baik lagi," pungkas Eky Taufik.

Editor: Dwi Prastika

Keputusan soal Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Final, Persik Kediri Belum Tentukan Program Tim

Soal Renegosiasi Kontrak Pelatih dan Pemain, Manajemen Arema FC Tunggu Keputusan PSSI

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved